Bertandang ke Kalsel, Persikat Ketapang Bertekad Curi Kemenangan di Markas Kota Baru

Seperti diketahui pada leg pertama pada Senin (18/11) di stadion Tentemak, Kabupaten Ketapang kedua tim bermain imbang 1-1.

Bertandang ke Kalsel, Persikat Ketapang Bertekad Curi Kemenangan di Markas Kota Baru
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Persikat Ketapang
Skuad Persikat Ketapang siap melakoni leg kedua Liga 3 Region Kalimantan di Kota Baru, Kalimantan Selatan Sabtu (23/11/2019). 

KETAPANG - Persikat Ketapang Ketapang mengusung target kemenangan kala bertandang ke markas Kota Baru FC dalam leg ke-2 Liga 3 region Kalimantan, yang akan berlangsung di Stadion Bamega, Kota Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Pada laga ini, Persikat wajib menang atau seri dengan skor minimal 2-2 agar lolos kebabak berikutnya.

Seperti diketahui pada leg pertama pada Senin (18/11) di stadion Tentemak, Kabupaten Ketapang kedua tim bermain imbang 1-1.

Saat ini skuad asuhan head coach Heddy R.E.Sibuea saat ini sudah tiba di Kalimantan Selatan dengan memboyong 18 pemain.

Skuad Ketapang didampingi asisten coach Fahrudin Sahla lantaran coach Heddy tidak dapat mendampingi tim karena sedang masa penyembuhan pasca operasi.

Persikat Ketapang Imbangi Kota Baru FC di Ajang Liga 3 Zona Kalimantan

"Semua tim yang ikut Liga 3 ini punya peluang. Skemanya kalau kita minimal imbang 2-2, kalau menang cukup 1-0 kita lolos untuk lolos dan ketemu wakil Kaltim, Bontang City," ujar Fahrudin kepada Tribun Kamis (21/11/2019)

Pelatih yang kerap sapa bang Onggek ini mengatakan, sejauh ini tim dalam kondisi fit dan fokus pemulihan pasca melakukan perjalanan dari Ketapang, Kalbar, ke Banjar Masin, Kalimantan Selatan, kemudian lanjut ke Kabupaten Kota Baru yang cukup memakan waktu yakni 7-8 jam.

"Kita berharap kondisi tim fit kembali soalnya kita punya beberapa hari untuk fresh kembali," ungkapnya

Pihaknya juga mengapresiasi pengurus yang telah memfasilitasi keberangkatan skuad Persikat sesuatu jadwal dan keinginan tim.

"Kita berterima kasih kepasa pengurus hang telah memenuhi keinginan tim pelatih dan pemain," ungkapnya

Perisikat sendiri bertekad mengukir sejarah tim untuk lolos ke Liga 3 Nasional untuk pertama kalinya.
Mereka tinggal beberapa langkah yakni melawan Kota Baru dan Bontang City untuk memastikan juara region Kalimantan dan lolos ke Liga 3 Nasional.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Ketapang semoga bisa melaju kebabak selanjutnya," ujarnya

Sementara itu Sekum Asprov PSSI Kalbar Nanang Setia Budi juga meminta doa dukungan masyarakat Kalbar, kepada tim Persikat yang mewakili Kalbar pada ajang Liga 3 region Kalimantan. Ia berharap semoga Persikat bisa berjaya dan menembus Liga 3 Nasional. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved