Puskesmas Suhaid Deteksi Kanker Payudara dan Leher Rahim

Kita berharap langkah-langkah yang telah dilaksanakan ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya para kaum perempuan,

Puskesmas Suhaid Deteksi Kanker Payudara dan Leher Rahim
news.com.au
Antisipasi kanker payudara sejak dini. 

KAPUAS HULU - Kepala Puskesmas Kecamatan Suhaid, Moh Hidayat menyatakan, kalau pihaknya waktu lalu, Rabu (16/11/2019) telah melaksanakan kegiatan, untuk mendeteksi dini kanker payudara dan leher rahim.

"Upaya tersebut dalam kegiatan pelayanan IVA Mobile dan Penangananya, dengan tujuan menterdeksi dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim kepada ratusan wanita usia subur di Kecamatan Suhaid," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Hidayat menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi dini agar masyarakat, khususnya wanita usia subur bisa melakukan pencegahan kanker payudara dan kanker leher rahim.

Bra Kawat Bahayakan Kesehatan Bisa Picu Kanker? Pakar Jawab Kebenaranya dengan Hasil Penelitian

"Jika seandainya ditemukan, maka kita bisa melakukan langkah-langkah penanganan dengan tepat. Sehingga bisa ditanggani dengan baik oleh Kesehatan. Tidak harus menunggu lama sampai parah dan sebagainya," ucapnya.

Dalam kegiatan itu pihak Puskesmas Kecamatan Suhaid menghadiri sejumlah dokter dan bidan yang sudah terlatih dalam penanganan kasus kanker payudara dan leher rahim.

"Kita berharap langkah-langkah yang telah dilaksanakan ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya para kaum perempuan," ungkap Moh Hidayat.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved