Dukung Sertifikat Perkawinan, Kepala Kemenag Kapuas Hulu Yakin Kurangi Kasus KDRT

Selama inikan banyak kasus KDRT, dan perceraian yang terjadi karena kedua pasangan tersebut

Dukung Sertifikat Perkawinan, Kepala Kemenag Kapuas Hulu Yakin Kurangi Kasus KDRT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kepala Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, Syahrul 

KAPUAS HULU - Kepala Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, Syahrul menyatakan, kalau pihaknya sangat mendukung adanya program sertifikat perkawinan.

"Program tersebut diperuntukkan bagi pasangan yang akan menikah. Melalui program ini, para calon mempelai akan diwajibkan untuk mengikuti kelas atau bimbingan pranikah untuk memperoleh sertifikat. Sertifikat ini nantinya akan dijadikan sebagai syarat perkawinan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Sedangkan untuk penerapan sertifikat perkawinan di Kabupaten Kapuas Hulu, Syahrul menjelaskan membutuhkan proses dan perlu sosialisasi kepada masyarakat.

"Jika aturan sertifikasi perkawinan ini diberlakukan, belum tentu kita langsung terapkan. Tapi secara perlahan, kita mulai sosialisasikan," ucap Syahrul.

Adanya program tersebut, dirinya Syahrul berkeyakinan dan percaya dapat mengurangi terjadinya KDRT, dan perceraian terhadap dua pasangan yang sudah menikah.

"Selama inikan banyak kasus KDRT, dan perceraian yang terjadi karena kedua pasangan tersebut belum memahami dan mengerti pasangan mereka masing-masing setelah menikah," ungkapnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved