CEK FAKTA - Seorang Remaja Pria Perkosa Bocah Perempuan Usia 6 Tahun dan Perkosa Ratusan Ayam

Pengakuan warga Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, itu disampaikan saat dia menjalani sidang di Pengadilan Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

CEK FAKTA - Seorang Remaja Pria Perkosa Bocah Perempuan Usia 6 Tahun dan Perkosa Ratusan Ayam
ISTIMEWA
Terdakwa pemerkosa bocah perempuan dan ratusan ayam menjalani persidangan di PN Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), akhir 2013 silam. 

CEK FAKTA - Satu artikel Tribunpontianak.co.id terkait kasus perkosaan terhadap seorang bocah perempuan dan ratusan ayam yang terbit 2013 silam tiba-tiba ramai pembacanya dalam dua hari terakhir, 19-20 November 2019.

Artikel berjudul 'Pria Aneh Perkosa 300 Ayam, Polisi Bingung Cari Pasal Pidana' selalu muncul di Google Analytics (GA)Tribunpontianak.co.id dengan real time 60 hingga 100.

Karena curiga kebenaran berita tersebut, kami memeriksa kembali terkait muatan berita apakah benar-benar pernah ada di Indonesia atau memang pernah ada tapi lokasinya di luar negeri.

Setelah melakukan cek dan ricek, ternyata persitiwa itu benar pernah ada dan terjadi di Tasikmalaya. Bahkan pelakuknya sudah diadili.

Kronologi PNS Kejang-kejang Lalu Meninggal Dunia Seusai Kencani Waria di Jalan & Dibayar Rp 30 Ribu

Mahasiswi Diperkosa Ayah Tiri, Ibu Kandung Curiga hingga Pelaku Bantah dan Sebut Rekayasa

Berikut Duduk Peristiwanya:

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Tasikmalaya (yang bertugas akhir tahun 2013 silam), Iptu Maulana, mengaku kebingungan dengan pengakuan AS.

Tersangka pemerkosaan bocah perempuan tersebut, menyatakan juga telah memerkosa ratusan ayam.

Pengakuan warga Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, itu disampaikan saat dia menjalani sidang di Pengadilan Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

"Kita bingung, enggak ada pasal pidana yang mengatur pemerkosaan ayam. Masak ayam harus bersaksi sebagai korban," jelas Maulana kepada sejumlah wartawan di Markas Polres Tasikmalaya, Jumat (20/12/2013) silam.

Menurut Maulana, saat disidik polisi beberapa bulan sebelum diadili, AS hanya mengaku memerkosa seorang anak bawah umur.

Halaman
1234
Penulis: Marlen Sitinjak
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved