Sambut Polres Kubu Raya, Masyarakat Harap Kesadaran Hukum Tinggi

Masyarakat Kubu Raya berharap kesadaran terhadap hukum dapat tumbuh tinggi.

Sambut Polres Kubu Raya, Masyarakat Harap Kesadaran Hukum Tinggi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Gedung Mapores Kubu Raya yang terletak di Jalan Arteri Supadio atau Ayani II samping Kantor Bupati Kubu Raya. Gedung tersebut sebelumnya merupakan gedung Pramuka. Polres Kubu Raya akn resmi beroperasi pada 19 November mendatang.  

KUBU RAYA - Kabupaten Kubu Raya kini telah resmi memiliki Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya dan membawahi 10 Polsek yang tersebar di sembilan Kecamatan Kubu Raya.

Masyarakat Kubu Raya berharap kesadaran terhadap hukum dapat tumbuh tinggi.

Satu di antaranya, warga Mekar Sari, Dede Junaidi mengaku bersyukur setelah berdirinya Polres Kubu Raya yang telah dinantikan 12 tahun lamanya.

"Semoga dengan kehadiran Polres kubu raya dapat menumbuh kembangkan kesadaran hukum masyarakat semakin tinggi, perbuatan berbuat dosa terhadap sesama dapat dicegah dan dihindari. Kekhusukan beribadah semakin tenang dan damai," ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjutnya, ia menuturkan kendala yang hadapi sebelum berdirinya Polres Kubu Raya, yakni empat kecamatan di pesisir yang harus mengurus berbagai administrasi di Kepolisian Kabupaten Mempawah.

FOTO: Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono Resmikan Polres Kubu Raya

"Proses penyelesaian kasus yang kita keluhkan adalah terkendala akses untuk menuju kantor kepolisian yang jauh. Namun setelah adanya Polres ini dapat lebih mudah dijangkau," bebernya.

Selai itu, warga lainnya, yakni di Kampung Arang, Hendri mengatakan adanya Polres Kubu Raya dapat lebih membantu terciptanya Kamtimbmas di Kabupaten Kubu Raya.

"Dapat mengurangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti kasus sosial dan lainnya agar bisa di cegah dan dicarikan solusinya," jelasnya.

Menurutnya, selama ini proses pelayanan di Polsek Kubu Raya telah baik. Namun ia tetap berharap Kabupaten Kubu Raya semakin maju dan terus aman dengan keberadaan Polres Kubu Raya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved