Pemda Kapuas Hulu Luncurkan Program Program Bantuan Pangan Non Tunai

Martha menjelaskan, dalam satu bulan setiap KPM menerima BPNT sebesar Rp110.000, dengan sistem penyaluran setiap bulan

Pemda Kapuas Hulu Luncurkan Program Program Bantuan Pangan Non Tunai
TRIBUNPONTIANAK/IST/Pemda Kapuas Hulu
Pemda Kapuas Hulu launching program BPNT di Kapuas Hulu, Selasa (19/11/2019) 

KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan KB Kapuas Hulu menluncurkan Program Bantuan Panggang Non Tunai (BPNT) di Kapuas Hulu, Selasa (19/11/2019).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Bencana Kapuas Hulu, Martha Banang menyatakan, di Kapuas Hulu ada 12.830 keluarga penerima BPNT, dengan 69 e-Warong tempat penyaluran yang tersebar di 23 kecamatan.

"Bantuan Sosial Pangan Non Tunai ini langsung di transfer melalui rekening Bank kepada keluarga penerima manfaat (KPM), untuk membeli beras dan telur. "Kita harapkan ini dapat mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Martha menjelaskan, dalam satu bulan setiap KPM menerima BPNT sebesar Rp110.000, dengan sistem penyaluran setiap bulan mengunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada e – Warong yang sudah tersedia mesin EDC Bank BRI.

Launching Bantuan Pangan Non Tunai di Kabupaten Sekadau Tahun 2019

"Kami berharap, kedepan sistem penyalurannya semakin membaik, terutama daerah blank spot," ucapnya.

Sedangkan tujuan dari pemberian BPNT ini untuk mengurangi beban pengeluaran KPM, dan memenuhi kebutuhan bahan pangan yang lebih seimbang, tepat sasaran, tepat waktu penyaluran, tepat jumlah dan tepat administrasi.

“Selain itu mendorong pencapaian tujuan pembangunan pemerintah, khususnya di daerah. Kemudian meningkatnya ketahanan pangan, perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, serta meningkatkan usaha mikro kecil pelaku usaha,” ungkapnya.

Bantuan Sosial Pemkab Sekadau

Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaunching Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).  Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau, di Warung Putri Berkah (Warung Gina) Jalan Riam II, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Rabu (30/10/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Kapolres Sanggau diwakili Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kalbar Bubun Subroto, Kepala Dinas Sosp3akb Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Kepala Bank BRI Cabang Sanggau Defrizal, BUMN, BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Para Camat, Para Kades dan Lurah se-Kabupaten Sanggau, serta masyarakat selaku penerima manfaat.

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved