Luncurkan Program BPNT, Pemda Minta Kades dan Lurah Sampaikan Data Benar

“Kemudian kepada para Kepala Desa dan Lurah supaya mengupdate data, sehingga bantuan pemerintah ini tepat sasaran,” ujarnya.

Luncurkan Program BPNT, Pemda Minta Kades dan Lurah Sampaikan Data Benar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Pemda Kapuas Hulu
Acara peluncuran program BPNT di Kapuas Hulu, Selasa (19/11/2019). 

KAPUAS HULU - Hadiri peluncuran program BPNT, Pjw Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Abang Chaerul Saleh menyampaikan apresiasi atas hadirnya transpormasi program yang sebelumnya bernama Rastra dan menjadi bantuan sosial BPNT itu.

“Bantuan ini diharapkan memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Kapuas Hulu,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Dengan ini, Chaerul meminta agar Dinas Sosial Kapuas Hulu terus menyiapkan pelaksanaan BPNT ini secara baik, terutama dalam pendataan, melalui kerjasama dengan perangkat desa dan kelurahan, sehingga data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini benar – benar update.

“Kemudian untuk pihak Bank BRI sebagai mitra kerjasama pemerintah untuk penyaluran BPNT agar menyiapkan pelayanan dengan menyediakan mesin EDC pada setiap e – Warong yang telah ditentukan,” ucapnya.

Hadiri Pelatihan Penanganan TPPO, Asisten I Pemda Kapuas Hulu Sebut Perlu Penanganan Khusus

Chairul juga meminta, agar memastikan ketersediaan pangan seperti beras dan telur sebagaimana peruntukan dana yang diterima KPM itu untuk membeli dua bahan tersebut. Terutama ketersediaan stok untuk daerah yang sulit di jangkau.

“Kemudian kepada para Kepala Desa dan Lurah supaya mengupdate data, sehingga bantuan pemerintah ini tepat sasaran,” ujarnya.

Sedangkan untuk masyarakat penerima BPNT, gunakan bantuan dengan sebaik – baiknya untuk berbelanja beras dan telur. Dengan harapan, akan ada pergeseran taraf kesejahteraan dari prasejahtera menjadi keluarga sejahtera.

“Bantuan ini nantinya akan berdampak bagi keluarga kurang mampu, seperti menurunnya angka kemiskinan dan meningkatnya angka kesejahteraan," ungkapnya.

Kerjasama dengan BNPT

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir memberikan apresiasi positif pendekatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius kepada para terduga dan narapidana teroris.

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved