Ikatan Duta Damai Kalimantan Barat Resmi Dibentuk Tahun 2019

Adapun pengumuman pemenang akan dilaksanakan kemudian bersamaan dengan penutupan giat Sinergi Damai dari Kalbar Untuk Indonesia.

Ikatan Duta Damai Kalimantan Barat Resmi Dibentuk Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Ikatan Duta Damai Kalimantan Barat. 

PONTIANAK - Pusat Media Damai bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Nasional penanggulangan Terorisme (BNPT) beserta stakeholder lainnya menyelenggarakan pemilihan Duta Damai Kalimantan Barat 2019.

Kegiatan ini dibuka bersamaan dengan dilauncingkannya film harmoni Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Aula Syeikh Abd. Rani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dan dilanjutkan di Top Munzalan resident pada 16-17 November 2019.

Adapun pengumuman pemenang akan dilaksanakan kemudian bersamaan dengan penutupan giat Sinergi Damai dari Kalbar Untuk Indonesia.

Dalam kegiatan ini pula, turut dibentuk Ikatan Duta Damai Kalbar 2019 yang pertama, Rike Rahayu mahasiswi Politeknik Negeri Pontianak terpilih sebagai ketua dan Brain Muhammad Husna mahasiswa FKIP Untan terpilih sebagai wakilnya.

Data Perkembangan DAK FISIK dan Dana Desa Per November 2019 di Kalbar

Rike Rahayu mengatakan, Ikatan Duta Damai merupakan perpanjangan tangan dari berbagai organisasi dan lembaga untuk menebarkan perdamaian di Kalbar.

“Duta Damai Kalimantan Barat merupakan representasi dari BNPT dan FKUB Kalbar yang menjadi pelopor perdamaian di Kalbar dan juga dinaungi oleh konsorsium Pusat Media Damai serta ditandatangani oleh enam lembaga,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa anggota dari Duta Damai Kalbar merupakan orang-orang terpilih yang telah melalui tahap seleksi sebelumnya.

“Anggota yang terlibat dalam Duta Damai Kalbar sendiri adalah orang-orang yang terpilih yang telah melewati rangkaian seleksi yang telah ditetapkan. Jumlahnya 19 orang dan terdiri atas perwakilan generasi muda dari berbagai universitas yang ada di Pontianak,” tambahnya.

Lebih jauh, Rike juga menuturkan harapannya untuk Duta Damai Kalbar satu tahun kedepan.

“Harapannya untuk Duta Damai Kalbar setahun kedepannya dapat menjadi agen-agen pembawa perdamaian dan dapat menjadi sumber motivasi serta inspirasi di Kalimantan Barat. Selain itu, terkhusus untuk para anggotanya juga dapat selalu menjaga silaturahmi sehingga dapat terus terjalin baik,” tuturnya.

Hal serupa diungkapkan Brain Muhammad Husna, ia turut menyatakan harapannya dengan terbentuknya Ikatan Duta Damai Kalbar tersebut.

“Semoga Duta Damai Kalbar 2019 dapat berkomitmen dalam menyebarkan kedamaian tanpa melihat perbedaan, mempererat kebhinekaan demi mewujudkan Indonesia yang damai,” pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved