Data Perkembangan DAK FISIK dan Dana Desa Per November 2019 di Kalbar

Terkait DAK Fisik ia menghimbau kepada kabupaten, kota dan provinsi untuk aktif komunikasi dengan kawan KPPN

Data Perkembangan DAK FISIK dan Dana Desa Per November 2019 di Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kakanwil DJPb provinsi Kalimantan Barat, Edi Mulyadi menyampaikan kata sambutannya dalam acara penyerahan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa anggaran 2020 kepada satuan kerja pengelola dana APBN di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Selasa (19/11/2019). 

PONTIANAK - Kakanwil Ditjen Perbendaharaan ( DJPb) Kalbar Edih Mulyadi menyampaikan perkembangan belanja negara DAK Fisik dan dana desa 2019 per 17 November 2019.

Hal ini disampaikan pada saat penyerahkan DIPA Tahun Anggaran 2020 Kepada Satuan Kerja Pengelola Dana APBN dan pemerintah kabupaten kota se - Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (19/11/2019).

Belanja pegawai sudah terserap 91 persen atau 3.25 T, Belanja barang terserap 69 persen atau 3,06 T, Belanja Barang baru terealisasi 55 persen atau 1.03 T , DAK Bansos 67 persen atau 8,5 M , DAK fisik sudah terserap 68 persen atau 1.8 T, Dana desa terserap 75 persen 1.8 T.

"Saya berharap kita semua dengan waktu sangat sempit terus mengoptimalkan energi kita yang ada untuk bisa menyerap secara maksimal dengan tidak mengenyampingkan kredibilitas," ujarnya.

Warga Sukadana Desak Polisi Ambil Tindakan Tegas dan Tahan Pebalap Liar

Terkait DAK Fisik ia menghimbau kepada kabupaten, kota dan provinsi untuk aktif komunikasi dengan kawan KPPN terkait dokumen pada saat pencairan dana.

"Kita harus yakin tugas kita adalah membelajakan APBN dengan tujuan dan ada manfaatnya bagi masyarakat , selalu punya jiwa untuk mengefisienkan setiap belanja operasional," ujarnya.

Ia mengatakan DAK Fisik kemaren Di Kalbar pada tahap 2 ada 165 M gagal diserap, masalah dasarnya pada prosesnya .

"DJPP siap berkontribusi untuk memperbaiki tata kelola penganggaran dan entitas provizni maupun kabupaten kota," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved