Bupati Landak Perintahkan Sekda Pantau Langsung Pembuatan SKD dan Pengesahan KK dan KTP

Bupati Landak Karolin Margret Natasa perintahkan Sekretaris Daerah dan jajaran instansi terkait

Bupati Landak Perintahkan Sekda Pantau Langsung Pembuatan SKD dan Pengesahan KK dan KTP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Sekda Landak Vinsensius pantau Pelayanan di RSUD Landak dan Dukcapil Landak 

LANDAK - Untuk mengantisipasi lonjak pelayanan publik dalam rangka penerimaan CPNS tahun 2019.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa perintahkan Sekretaris Daerah dan jajaran instansi terkait untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan mengurus dokumen.

"Kita mendapatkan laporan dari petugas lapangan dan masyarakat bahwa ada lonjakan pengurusan dokumen di RSUD Landak dan Disdukcapil Landak dalam rangka penerimaan CPNS tahun ini.

"Untuk itu Saya memerintahkan Sekda dan jajaran instansi terkait untuk mengecek langsung kondisi lapangan pada hari ini (selasa, 19/11/19)," terang Bupati Landak.

Hal tersebut direspon langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S Sos MMA dengan memantau langsung Pembuatan Surat Keterangan Dokter (SKD) di RSUD Landak.

Serta Pengesahan atau Legalisir Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak.

Bupati Landak Karolin Resmikan Tugu Latsitardanus XII Tahun 1988

"Pemantauan ini bertujuan untuk melihat langsung proses pembuatan SKD dan legalisir KTP atau KK oleh intansi terkait, sehubungan dengan masa pendaftaran CPNS," ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Sekda Landak menyampaikan bahwa dengan Langsung memantau proses pembuatan SKD di RSUD Landak dan Lealisir KTP atau KK di Disdukcapil untuk mengantisipasi lonjakan antrian.

Agar pelayanan yang dilakukan oleh intansi terkait bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

"Saya berharap kepada intansi terkait untuk terus melakukan pelayanan dengan baik, tatakrama yang baik serta sesuai dengan prosedur yang berlaku," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved