Buka Trayek Singkawang Kuching, Kemenhub Direncanakan Tinjau Lokasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang sudah menggelar rapat di Kementerian Perhubungan membahas rencana pembukaan trayek ini.

Buka Trayek Singkawang Kuching, Kemenhub Direncanakan Tinjau Lokasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Ilustrasi-Kadishub Provinsi Kalbar Manto saat me-launching trayek baru bus DAMRI Putussibau-Pontianak di Terminal Bus Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (23/7/2019). 

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang bersama Pemerintah Kuching Sarawak Malaysia juga akan menjalin kerjasama dalam bidang transportasi.

Di antaranya membuka trayek angkutan jurusan Singkawang Kuching melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk Kabupaten Sambas dan PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang sudah menggelar rapat di Kementerian Perhubungan membahas rencana pembukaan trayek ini.

"Pada kesimpulannya, mereka sedang mendalami dan Insya Allah dalam waktu dekat tim dari Kemenhub akan datang ke lokasi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Hendryan, Selasa (19/11/2019).

Saat ini Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) yang dicanangkan itu belum selesai pembangunannya. Namun ada pihak ketiga yang menawarkan untuk dijadikan terminal sementara yaitu pihak Singkawang Grand Mall.

Pemkot Singkawang Buka Trayek Angkutan Baru Singkawang-Kuching

Mudah-mudahan paling lambat diakhir 2019 terminal sementara yang berlokasi di Singkawang Grand Mall ini bisa segera difungsikan.

Mereka akan mempersiapkan segala persyaratannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Dalam rapat kita juga mengikutsertakan Manager Singkawang Grand Mall pada prinsipnya pihak ketiga ini siap menjadikan terminal sementara di tempatnya," ujarnya.

Dalam kerjasama antara Pemkot Singkawang dan Pemerintah Kuching masing-masing akan menyiapkan sebanyak 5 armada Damri untuk melayani penumpang pulang pergi (PP).

Jadwal keberangkatan armada angkutan akan dilakukan saling silang, satu dari Indonesia dan satu dari Malaysia.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved