Aloysius: DAK Pemkab Sekadau akan Difokuskan untuk Pembangunan Sarana Kesehatan

Yang jelas untuk Dinas kesehatan, kita banyak merenovasi puskesmas, dan ada membangun rumah sakit

Aloysius: DAK Pemkab Sekadau akan Difokuskan untuk Pembangunan Sarana Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius 

SEKADAU- Usai diterimanya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020. Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjelaskan total DIPA tahun anggaran 2020 bagi Provinsi Kalbar dan kabupaten kota se Kalbar mencapai Rp20,67 Triliun.

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Sekadau Aloysius menyampaikan anggaran yang telah di tetapkan itu nantinya akan digunakan untuk berbagai keperluan masyarakat.

Seperti pembangunan Rumah Sakit yang rencananya akan di bangun di wilayah Belitang Hulu.

"Yang jelas untuk Dinas kesehatan, kita banyak merenovasi puskesmas, dan ada membangun rumah sakit," ungkap Aloysius, Jumat (15/11/2019).

VIDEO: Hari Kedua Penyerahan Berkas CPNS 2019 di Kantor BKPSDM Kota Pontianak

Ia menyebut rencananya aka dilakukan renovasi untuk 3 Puskesmas yakni di Sebetung, Nanga Taman, belitang hilir dengan menggunakan DAK 2020

Terkait infrastruktur, Aloysius menyebut Pemda Sekadau tetap memfokuskan hal itu sesuai visi misi.

"Kami kan pengembangan infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan. Kalau untuk pendidikan dan kesehatan jika dilihat dari persentase Pemerintah. Kita sudah lampaui itu," jelas Aloysius.

Dibidang pendidikan Pemkab Sekadau memiliki program satu Desa satu sarjana (SDSS) dan masih terus berlanjut setiap tahunnya.

Namun pada 2020 akan ada pembaharuan. Dimana Pemda Sekadau akan membuat MOU dengan orang tua mahasiswa atau mahasiswi itu sendiri. Sebagai peserta program SDSS.

Terkait dengan ketentuan nilai IPK yang telah ditentukan pihak Universitas Tanjung Pura persemester yang harus di capai. Sebagai Universitas yang menjalin kerjasama SDSS.

Halaman
123
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved