Pimpin Apel Pagi, Pj Sekda Minta PNS di Kapuas Hulu Tingkatkan Kedisiplinan

Apa lagi saat ini, masalah kedisiplinan PNS masih menjadi sorotan oleh media massa dan masyarakat.

Pimpin Apel Pagi, Pj Sekda Minta PNS di Kapuas Hulu Tingkatkan Kedisiplinan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Pj Sekda Kapuas Hulu, H Sarbani saat menjadi inspektur Apel Kedisiplinan PNS, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Senin (18/11/2019). Dalam apel tersebut, Pj Sekda Kapuas Hulu H menghimbau kepada PNS, maupun tenaga kontrak untuk selalu meningkatkan kedisiplinan. 

Pimpin Apel Pagi, Pj Sekda Minta PNS di Kapuas Hulu Tingkatkan Kedisiplinan

KAPUAS HULU - Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan kedisiplinan bagi pegawai negeri sipil (PNS), badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu mengelar Apel Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Senin (18/11/2019).

Inspektur apel dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas Hulu (Sekda) Kapuas Hulu H Sarbani, dan dihadiri seluruh PNS dilingkungan Pemda Kapuas Hulu serta termasuk unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dengan ini Pj Sekda Kapuas Hulu, H Sarbani menghimbau kepada PNS, maupun tenaga kontrak untuk selalu meningkatkan kedisiplinan, dan patuh peraturan yang telah diatur oleh Pemerintah itu sendiri.

Hadiri Seminar Nasional, Sutarmidji Sesalkan Kepala BNPB Absen

Yakobus Kumis Harap Pemkab Sekadau Galakkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Raya

"Apa lagi saat ini, masalah kedisiplinan PNS masih menjadi sorotan oleh media massa dan masyarakat. Karena masih banyak PNS kurang disiplin dalam menjalankan tugas negara," ujar Sarbani.

Maka dari itu jelas Kepala BKPSDM Kapuas Hulu itu, Pemerintah sudah memberikan regulasi tentang disiplin PNS itu sendiri.

Agar PNS takut dalam melanggar aturan yang berlaku. "Kita ketahui bersama bahwa, disiplin merupakan bentuk ketaatan. Sehingga bisa mendukung hasil kinerja dan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Selain itu disiplin merupakan untuk melatih kepribadian PNS itu sendiri, baik dalam kinerja maupun kehidupan sehari-hari atau lingkungan diri sendiri. "Maka dari itu disiplin itu sangat penting," ucapnya.

Daud Sandang Tiga Gelar Juara Dunia, Bupati Citra Janjikan Bonus

Dalam hal tersebut Pemerintah selalu memberikan sosialisasi tentang disiplin kepada PNS. "Hakikat seorang pegawai adalah kebijakan pablik.

Jalankan tugas abdi negara dengan sebaik, profesional dan jujur," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved