Pabali Musa Sebut Muhammadiyah Punya Peran dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Muhammadiyah punya peran untuk terus ikut berbagi dalam melengkapi kecerdasan intektual, spritual, emosional untuk kehidupan berbangsa .

Pabali Musa Sebut Muhammadiyah Punya Peran dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Kalbar, Dr Pabali Musa saat memberikan piagam penghargaan pada Penutupan Milad Ke-107 Muhammadiyah di Kalimantan Barat berjalan lancar yang digelar di Halaman Politeknik Aisyiyah Pontianak Senin (18/11/2019). 

PONTIANAK -Puncak perayaan dan Penutupan Milad Ke-107 Muhammadiyah Kalimantan Barat berjalan lancar yang digelar di Halaman Politeknik Aisyiyah Pontianak Senin (18/11/2019).

Hadir didalam acara ini Pengurus daeran dan Cabang Muhammadiyah Se-Kalbar, serta Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Kalbar, Dr Pabali Musa mengatakan acara ini digelar untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada Muhammadiyah ,serta untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Kita tidak hanya membangun SDM dari segi kualitas tapi perlu juga kecerdasan lainnya seperti kecerdasan spritual dan emosional ," ujarnya.

Puncak Perayaan Milad ke-107 Muhammadiyah di Kalbar Sekaligus Jalin Silaturahmi

Muhammadiyah punya peran untuk terus ikut berbagi dalam melengkapi kecerdasan intektual, spritual, emosional untuk kehidupan berbangsa .

"Selain itu juga masyarakat perlu pencerahan karana sesungguhnya di jaman modern sekarang banyak dampak negatif yang muncul diantaranya adanya kegersangan iman bertakwa pada manusia di era modern," ujarnya.

Untuk itu ia berharap Muhammadiyah bisa berkontribusi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan manusia di era modern.

Sehingga kemajuan yang bersifat kualitas teknologi dapat diimbangi.

"Kemajuan media sosial ini dari segi perkembangan iptek yang perlu di imbangi oleh moral dan humanisme dalam bermedia sosial," ujarnya.

Ia mengatakan jadikan pribadi yang cerdas dalam bermedia sosial dalam meningkatkan Iptek dan Imtak bukan sebaliknya media sosial menjadi sarana menjuruskan iman dan takwa yang sifatnya emosional.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved