Advetorial

Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Edi Minta Sekolah Sediakan Fasiltas Cuci Tangan

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan mencuci tangan pakai sabun harus menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh para siswa.

Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Edi Minta Sekolah Sediakan Fasiltas Cuci Tangan
TRIBUNPONTIANAK/Hamdan Darsani
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta seluruh sekolah agar menyiapkan fasilitas untuk cuci tangan bagi siswa yang representative. 

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama dengan TP PKK Kota Pontianak Yenita Arbiastuti serta pimpinan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar mengikuti rangkaian pada pencanangan hari kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, bulan bakti gotong royong, hari keluarga nasional dan kampanye hari cuci tangan pakai sabun sedunia.

Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 29 Pontianak Kota. Sejumlah agenda kegiatan dilakukan di antaranya menanam pohon di taman SDN 29 Pontianak, Tarian gerakan cuci tangan pakai sabun yang dilakukan oleh para siswa SD dan Paud, serta ditutup dengan mencuci tangan bersama.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan mencuci tangan pakai sabun harus menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh para siswa.

Meski remeh temeh,kebiasaan mencuci tangan pakai sabun salah satu upaya untuk terhindar dari penyakit.

Kopiah Nusantara Asal Jakarta Jadi Pemenang Sayembara Desain Masjid Agung Singkawang

Buka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun, Kurniawan: Anak Butuh Figur Panutan Pola Hidup Sehat

Gelar Cuci Tangan Pakai Sabun, Sepina: Prilaku Sederhana Tapi Efektif Cegah Penyakit

“Hari ini kita canangkan kampanye cuci tangan pakai sabun. Kita minta setiap sekolah agar membiasakan para siswanya selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun,” ujarnya Senin (18/11/2019)

Ia juga mengatakan kegiatan kampanye hari cuci tangan pakai sabun sedunia sengaja dirangkaikan dengan agenda lainya dari TP PKK Kota Pontianak. Hal tersebut agar pelaksanaan menjadi lebih semarak dan meriah.

“Kegiatan cuci tangan pakai sabun kita rangkaikan dengan banyak agenda agar gaungnya lebih terasa kuat di Kota Pontianak,” ujarnya.

Sebagai bentuk keseriusan tentang kebiasaan cuci tangan pakai sabun, Edi meminta seluruh sekolah agar menyiapkan fasilitas untuk cuci tangan bagi siswa yang representative.

Jika sudah terbiasa cuci tangan di sekolah secara tidak langsung siswa tersebut akan juga terbiasa melakukanya di rumah masing-masing.

“Kebiasaan cuci tangan pakai sabun itu harus dibiasakan. Meskipun cuci tangan kesannya merupakan hal yang sepele, tapi penting untuk dibiasakan. Tanamkan didalam mindset anak kita bahwa sebelum melakukan aktivitas harus cuci tangan dulu,”  ujarnya

“Mau makan cuci tangan dulu, mau tidur cuci tanga dulu dan aktivitas lainya,” imbuhnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved