Ikut Pencoblosan Pilkades, Bupati Landak: Terpilih Tidak Terpilih Tetap Ciptakan Situasi Aman

Sejak dibukanya TPS 02 Desa Hilir Tengah sejak pukul 07.00 WIB, masyarakat sudah mulai melakukan pencoblosan.

Ikut Pencoblosan Pilkades, Bupati Landak: Terpilih Tidak Terpilih Tetap Ciptakan Situasi Aman
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Tim Center
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat mencoblos pada pelaksanaan Pilkades pada Senin (18/11/2019). 

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) tahun 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang pada Senin (18/11/2019) Pagi.

Pada Pemilihan Calon Kades Hilir Tengah, Bupati Landak didampingi Kapolres Landak beserta dan Danyon Armed 16/Komposit yang juga memantau langsung kondisi lapangan Pilkades Serentak.

Sejak dibukanya TPS 02 Desa Hilir Tengah sejak pukul 07.00 WIB, masyarakat sudah mulai melakukan pencoblosan.

"Tadi pagi saya juga turut serta memberikan hak suara pada Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Landak, untuk pemilihan Kepala Desa Hilir Tengah," ujar Karolin.

Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Edi Minta Sekolah Sediakan Fasiltas Cuci Tangan

Hadiri Rakornas, Bupati Landak Siap Dukung Program Prioritas Presiden Jokowi

Lanjut dia, pelaksanaan dan prosesnya sama seperti pemilihan umum yang lainnya. "Dan yang terpenting masyarakat harus lebih aktif dan cerdas dalam memilih," ucap Bupati

Karolin menyampaikan agar hari pencoblosan, penghitungan dan penetapan Kades terpilih dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

"Proses hari pencoblosan Pilkades Serentak ini akan kita pantau bersama Kapolres Landak, Dandim 1201/Mempawah, Danyon Armed 16/Komposit beserta jajarannya dan instansi terkait hingga sampai proses penghitungan dan penetapan kades terpilih," ungkapnya.

"Dan saya berpesan kepada calon kades yang terpilih dan yang tidak terpilih dapat menciptakan kondisi yang aman dan damai," tegas Bupati.

Pilkades Serentak Kabupaten Landak tahun 2109 berlangsung di Kecamatan Ngabang sebanyak 14 desa, Kecamatan Mempawah Hulu sebanyak 5 desa, Kecamatan Menjalin sebanyak 3 desa.

Kecamatan Mandor sebanyak 4 desa, Kecamatan Menyuke sebanyak 1 desa, Kecamatan Sengah Temila sebanyak 10 desa, Kecamatan Sebangki sebanyak 2 desa, Kecamatan Jelimpo sebanyak 11 desa.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved