Disdikbud Pontianak Instruksikan Sekolah Siapkan Fasilitas Cuci Tangan

Ia juga menjelaskan secara rutin terus melakukan pengawasan di setiap sekolah yang ada di Kota Pontianak.

Disdikbud Pontianak Instruksikan Sekolah Siapkan Fasilitas Cuci Tangan
TRIBUNPONTIANAK/Hamdan Darsani
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta seluruh sekolah agar menyiapkan fasilitas untuk cuci tangan bagi siswa yang representative. 

PONTIANAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan Aziz menuturkan untuk penyediaan fasilitas cuci tangan di setiap sekolah saat ini terus digalakkan untuk diterapkan di setiap sekolah di Pontianak.

“Kita mengharapkan sekolah-sekolah dapat menyediakan fasiltas-fasiltas yang membuat anak kita selalu menjaga kebiasaan hidup bersih dengan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya, Senin (18/11/2019). 

Ia juga menjelaskan secara rutin terus melakukan pengawasan di setiap sekolah yang ada di Kota Pontianak.

Pengawasan dilakukan dengan melibatkan para pengawas dan kepala sekolah serta dewan guru untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekolah.

Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Edi Minta Sekolah Sediakan Fasiltas Cuci Tangan

Berkaitan dengan penyediaan fasilitas cuci tangan, Syahdan menuturkan penggunaan anggaran melalui DAK dan APBD untuk meningkatkan fasiltas cuci tangan di sekolah.

Dirinya memaparkan DAK untuk Kota Pontianak yang dialokasikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp 22 miliar jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan anggaran tahun lalu yang disalurkan dari Pemerintah pusat.

“Dana Tersebut akan kita maksimalkan untuk pembanguna fisik atau ruang kelas baru (RKB) dan peningkatan peralatan untuk keperluan sarana prasarana di sekolah,” pungkasnya.

Sediakan Sarana Cuci Tangan Representatif, Edi Kamtono Janjikan Reward Sekolah Berkarakter

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta seluruh sekolah agar menyiapkan fasilitas untuk cuci tangan bagi siswa yang representative.

Jika sudah terbiasa cuci tangan di sekolah secara tidak langsung siswa tersebut akan juga terbiasa melakukanya di rumah masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved