Bupati Jarot Ajak Muhammadiyah Perluas Dakwah Melalui Medsos

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak Muhammadiyah untuk memperluas dakwah melalui media sosial

Bupati Jarot Ajak Muhammadiyah Perluas Dakwah Melalui Medsos
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Anwar
Bupati Sintang, Jarot Winarno memberi sambutan saat saat menghadiri Milad Muhammadiyah ke-110 Hijriah/107 Masehi di Kabupaten Sintang, di Halaman SMA Muhammadiyah Sintang, Sabtu kemarin. 

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak Muhammadiyah untuk memperluas dakwah melalui media sosial, terlebih perkembangan era teknologi melalui berbagai aplikasi medsos.

Sebab, menurut Jarot generasi millenial saat ini indektik dengan teknologi yang serba cepat melalui gadget atau Handphone, sehingga dakwah yang di sampaikan bisa masuk ke generasi millenial tersebut.

Jadi Tempat Lahir Cucu Presiden Jokowi, Segini Tarif Operasi Caesar di RS PKU Muhammadiyah Solo

Buka Seminar Kesehatan, Jarot Ajak Keroyokan Tangani Stunting

"Sebagai contoh banyak Ustadz atau pendakwah lainnya berdakwa melalui media sosial instagram yang memiliki follower atau pengikut sampai jutaan, termasuk generasi millenial didalamnya. Sehingga itu bisa menjadi tantangan Muhammadiyah untuk melakukan hal yang sama agar gerakan dakwahnya bisa masuk kepada generasi millenial tersebut," beber Jarot saat menghadiri Milad Muhammadiyah ke-110 Hijriah/107 Masehi di Kabupaten Sintang, di Halaman SMA Muhammadiyah Sintang, Sabtu kemarin.

Berdasarkan survei terakhir kata Jarot, milenial hanya punya waktu 20% saja untuk berinteraksi dengan kawan dan keluarga, 80%nya dengan gadget.

"Jadi, millenial ini kalau kita tidak mendengar mereka, kita akan kehilangan mereka," kata Jarot.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved