Bank Kalbar Serahkan 1 Unit Ambulan untuk Pemkot Singkawang di Acara Senam Zumba

Dirut Bank Kalbar ini juga menjelaskan Inklusi Keuangan ini adalah suatu bentuk pendalaman layanan Keuanga

Bank Kalbar Serahkan 1 Unit Ambulan untuk Pemkot Singkawang di Acara Senam Zumba
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Bank Kalbar
Bank Kalbar Serahkan CSR 1 unit Ambulance untuk Pemerintah Kota Singkawang pada acara Senam Zumba Bersama Masyarakat Kota Singkawang, Minggu (17/11/2019) 

SINGKAWANG - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah mengenai Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) sebesar 75% pada tahun 2019 Bank Kalbar pada minggu pagi bersama Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Bank Kalbar menyelenggarakan Kegiatan Literasi dan inklusi Keuangan yang kita kemas dengan beberapa kegiatan yaitu Zumba bersama, pembagian Doorprize, penyerahan Bantuan Dana CSR Berupa 1 unit Ambulance kepada Pemerintah Kota Singkawang dan sekaligus melaksanakan Sosialisasi (17/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Singkawang, Tjhai ChuiMie, Sekda Singkawang, Sumastro, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Rizky F Purnomo, Ketua Tim Pengawasan Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, dan Satuan Layanan Administrasi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Kapsulani, Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail beserta jajaran dan masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya.

“Mungkin Bapak Ibu bertanya apa itu Literasi dan Inklusi Keuangan, dapat saya sampaikan secara singkat kepada Bapak Ibu apa itu Literasi dan Inklusi Keuangan.

"Literasi Keuangan adalah rangkaian proses atau aktivitas untuk meningkatkan pengetahuan, keyakinan, serta ketrampilan konsumen dan masyarakat luas sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan baik, memiliki kemampuan dalam melakukan perencanaan keuangan dengan lebih baik, dan terhindar dari aktifitas investasi pada instrument keuangan yang tidak jelas/investasi bodong” jelas samsir dalam sambutannya.

Tiga Prodi Mahasiswa Stikara Sintang Akan Diterjunkan Bantu Pemerintah Atasi Stunting

Otoritas Jasa Keuangan Gelar kegiatan Capacity Building BPD dan BPR di Kalbar

Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Menutup Kegiatan Terekat Ke 7

Dirut Bank Kalbar ini juga menjelaskan Inklusi Keuangan ini adalah suatu bentuk pendalaman layanan Keuangan yang ditujukan kepada masyarakat untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan formal seperti menyimpan uang yang aman, transfer, menabung maupun pinjaman dan asuransi.

Sedangkan Walikota Singkawang mengajak seluruh masyarakat Kalbar terutama masyarakat Kota Singkawang untuk membesarkan Bank Kalbar dengan menabung di Bank Kalbar dan mengambil kredit di Bank Kalbar.

“Bank Kalbar adalah Bank kite punye kite dimana Bank milik Daerah ini Pemegang Saham atau pemilik Bank Kalbar terdiri dari Pemerintah Provinsi,Kabupaten,dan Kota se-Kalbar," katanya. (*/doi)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved