Rintis Jalan Hulu Ambalau, Dandim Sintang: Tinggal Tunggu Instruksi Bupati

Dandim menyebut, rencana Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk merintis jalan menuju Kepala Jungai sudah diketahuinya

Rintis Jalan Hulu Ambalau, Dandim Sintang: Tinggal Tunggu Instruksi Bupati
TRIBUNPONTIANAK/Dok FB Udut Gajah
Pemerintah Kabupaten Sintang melalui program TMMD membuka akses jalan menuju Desa Tanjung Miru, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang.  

SINTANG - Komandan Kodim 1205/Stg, Letkon Inf Rachmat Basuki menyatakan siap membantu Pemerintah Kabupaten Sintang membuka akses daerah terisolir melalui program bakti TNI. Termasuk di antaranya, di Kecamatan Ambalau.

Dandim menyebut, rencana Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk merintis jalan menuju Kepala Jungai sudah diketahuinya. Bahkan, Kodim kata Dandim tinggal menunggu instruksi bupati.

“Rencana pembukaan jalan di Ambalau kita sangat mendukung.  Akan di kerjakan dengan pola bakti TNI di tahun 2020, waktu pelaksanaan menunggu instruksi dari bupati,” kata Rachmat kepada Tribun Pontianak melalui pesan WhatsApp, Minggu (17/11).

IGI Sintang Gelar Pelatihan Menulis Buku Sampai Terbit, Ini Narasumber Yang Didatangkan

Jarot Ingin Rintis Jalan Darat dari Desa Nanga Keremoi hingga Desa Kepala Jungai

Rachmat menegaskan kesiapan TNI membantu program pemerintah untuk mempercepat pemerataan pembangunan. Menurutnya, jika suatu daerah sudah mudah diakses, maka akan berdampak positif bagi masyarakat.

“Kita akan bantu pemerintah untuk mempercepat daerah yang terisolir, sehingga ada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, dengan nantinya daerah tersebut terbuka akan membawa dampak positif kepada masyarakat,” ujar Dandim.

Saat ini, kata Dandim pihaknya juga sedang mendata desa di Kabupaten Sintang untuk diajukan sebagai sasaran fisik pembangunan melalui Kodam, sesuai dengan arahan Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

“Kami saat ini juga sedang mendata desa yang akan dipercepat menjadi desa mandiri dengan sasaran fisik yang nantinya akan kita ajukan usulan pembangunan melalui Kodam  sesuai dengan arahan gubernur,” jelas Rachmat. 

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved