MotoGP

Pembalap Yamaha Valentino Rossi Frustasi Usai Kesalahan saat Kualifikasi MotoGP Valencia 2019

Akibatnya dari kesalahan tersebut, The Doctor harus mengawali balapan MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo dari posisi ke-12.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi Frustasi Usai Kesalahan saat Kualifikasi MotoGP Valencia 2019
Youtube MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi 

MOTOGP - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tampak frustrasi usai melakukan kesalahan strategi pada kualifikasi MotoGP Valencia 2019, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Akibatnya dari kesalahan tersebut, The Doctor harus mengawali balapan MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo dari posisi ke-12, pada Minggu (17/11/2019) hari ini.

Pembalap yang kini sudah berusia 40 tahun itu menemukan dirinya berada di jalur yang salah dengan menggunkan ban belakang.

Akibatnya, Valentino Rossi harus kehilangan 0,9 detik dari sang peraih pole position, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. 

HASIL Kualifikasi MotoGP Valencia 2019 - Fabio Quartararo Pole, Rossi Belakang Marquez, Lorenzo?

"Terkadang (strategi) berhasil, kadang tidak. Kamu mencoba membuat strateginya lebih tepat, tetapi setelah itu kamu juga harus beruntung. Hari ini saya juga beruntung karena saya melewati Pol Espargaro yang berada di trek dengan ban bekas," kata Rossi.

"Pokoknya saya tidak harus ada di sana. Bagaimanapun juga sepertinya kami tidak fantastis untuk membuat strategi. Tahun depan kami perlu mencoba dan bekerja dengan cara lain," ucap Rossi dikutip Tribunpontianak.co.id seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rossi meraih hasil bervariasi selama menjalani hari pertama dan kedua MotoGP Valencia 2019.

"Pada sore hari kami bekerja untuk balapan dengan ban keras untuk memahami kecepatan. Setelah kualifikasi, saya tidak terlalu senang. Kami tidak bekerja dengan baik. Kami tidak memilih strategi yang tepat dan saya berada di trek dengan ban yang keras di saat yang salah," katanya.

"Sayangnya saya tidak dapat meningkatkan kecepatan. Memulai balapan dari posisi ke-12 sulit. Di sini, di Valencia sangat sulit untuk menyalip," ucap Rossi.

Selama 2019, Rossi hanya dua kali naik podium pada MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Argentina.

Halaman
1234
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved