Citizen Reporter

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum HMI Pontianak Gelar Pelatihan Dasar Bantuan Hukum

"Harapan kedepannya para kader ini bisa mengaktualisasikan ilmu tersebut di lingkungan masyarakat berbagai aspek yang ada

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum HMI Pontianak Gelar Pelatihan Dasar Bantuan Hukum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama usai pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar Bantuan Hukum (PDBH) di Aula wakil walikota, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (15/11/2019). 

Citizen Reporter
Muhammad Adib Alfarisi

PONTIANAK -Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum HMI Cabang Pontianak menggelar pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar Bantuan Hukum (PDBH) di Aula wakil walikota, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (15/11/2019).

Kali ini LKBH HMI cabang Pontianak yang mana pada agenda tersebut merupakan hal yang sangat penting karena kegiatan PDBH ( Pelatihan Dasar Bantuan Hukum ) ini memuat materi-materi advokasi hukum yang ada sesuai dengan perkembangan di Indonesia baik itu hukum perdata maupun pidana.

Ketua panitia penyelenggara, Afwik Hasanul Adzika mengatakan dalam agenda bertujuan sesuai tema yakni LKBHMI sebagai akses pengawal keadilan Berlandaskan norma-norma dasar dasar perjuangan HMI dan jumlah peserta 20 orang , adapun dari Sambas 2 orang.

Lalu pembukaan tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan oleh Direktur Utama LKBHMI ,Reflian Wahyu terkait agenda tersebut di selenggarakan adalah dimana ada masyarakat disitu ada hukum.

Ikut Senam Sehat Tribun Bersama Honda, Warga Pontianak Timur Ini Bawa Pulang Mesin Cuci

Daud Yordan Menang TKO di Ronde 8 Melawan Mokoena

Namun pada dasarnya kader HMI nanti ketika sudah mengikuti PDBH mampu untuk mengaplikasikan ilmu apa yang sudah di dapatkan selama pelatihan tersebut maka mampu untuk memahami situasi-situasi atau isu-isu yang ada di masyarakat.

"Harapan kedepannya para kader ini bisa mengaktualisasikan ilmu tersebut di lingkungan masyarakat berbagai aspek yang ada ," ujarnya.

Kemudian penyampaian sambutan dari ketum HMI cabang Pontianak sekaligus di buka oleh Misjuki yang menyampaikan bahwa dalam pelatihan dasar bantuan hukum merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan untuk kader-kader HMI yang mampu memahami konstitusi ada pada HMI.

" Namun juga PDBH ini suatu momentum yang sangat baik dan mempelajari dasar-dasar hukum. Dan seorang kader mampu untuk menjadi seorang profesional dalam memahami bidang-bidang dalam suatu kegiatan serta mampu memahami hukum yang ada pada masyarakat sehingga ketika di masyarakat tahu dalam memahami konteks hukum ada pada masyarakat yang sekarang ini, "pungkasnya.  

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved