Citizen Reporter

IAIN Launching Film Merajut Damai Dari Kalbar, Ini Tema Yang Diangkat

Tidak hanya itu acara ini juga di hadiri oleh 36 peserta Duta damai Kalimantan Barat serta puluhan mahasiswa IAIN Pontianak .

IAIN Launching Film Merajut Damai Dari Kalbar, Ini Tema Yang Diangkat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Seluruh pihak foto bersama setelah proses launching film Merajut Damai dari Kalbar 

Citizen Reporter

Mahasiswa IAIN Pontianak, Khusnul Khotimah

PONTIANAK- Institut agama Islam negeri Pontianak kembali serukan perdamaian dan menjadi Kampus pengusung moderasi beragama dengan mengadakan acara  Launching film yang berjudul "Merajut Damai di Kalbar".

Tema yang di usung pada acara ini ialah " Sinergi Damai Dari Kalbar untuk Indonesia" di gedung Aula Abdul Rani Sabtu IAIN Pontianak  (16/11/2019).

Acara ini merupakan jalinan kerja sama antar IAIN, BNPT dan FKUB. Sehingga menghasilkan film "Merajut Damai Di Kalbar" yang di launching pagi tadi.

Pastor Herman Yosef Dorong Pemuda Katolik Perkuat Toleransi Lintas Agama

Foto Muda Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Mirip Lionel Messi Barca & Kurt Cobain Nirvana?

Menurut Rektor Dr Syarif dalam sambutannya IAIN telah berusaha untuk mewujudkan komitmennya sebagai Kampus Pengusung Moderasi beragama.

" Saya percaya diri karena membawa hal-hal yang sifat nya universal. Sinergi Damai dari Kalbar untuk Indonesia itu merupakan gaukan dari Kalbar untuk dunia, Kami berusaha menjadikan IAIN sebagai Kampus Pengusung Moderasi Beragama, karena dalam Islam sendiri di larang untuk menyudutkan agama lain apalagi menghakiminya," ungkap Syarif selaku rektor IAIN Pontianak sekaligus pusat media damai.

Dalam acara turut hadir tokoh-tokoh penting Kalbar, dan tokoh-tokoh dari 6 agama yang di aku Indonesia yang berada di Kalbar.

Tidak hanya itu acara ini juga di hadiri oleh 36 peserta Duta damai Kalimantan Barat serta puluhan mahasiswa IAIN Pontianak .

" Film pendek ini merupakan cara FKUB dalam mengapresiasikan kerukunan sebagai komitmen Kalbar yang seharusnya tidak hanya di wacanakan namun terbuktikan," terang Ketua FKUB yang juga dekan fakultas di IAIN, Ismail Ruslan.

Di lanjutkan dengan pemakaian Jas oleh FKUB untuk Gubernur Kalimantan barat atau yang mewakili serta penanda tanganan perjanjian kerjasama dalam pemberian bantuan beasiswa dari FKUB untuk mahasiswa Studi Agama-Agama.

Selain itu acara ini juga di hiasi dengan suguhan pentas seni yang di persembahkan oleh Mahasiswa Studi Agama-Agama IAIN Pontianak berupa monolog tentang kedamaian dan juga pantun berdendang yang cukup menghibur para hadirin. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved