Forum Mahasiswa Dukung Pemkot Singkawang Kembangkan Wisata di Kecamatan Singkawang Timur

Kajian dan analisis pengembangan wilayah Kecamatan Singkawang Timur sebagai kawasan wisata sedang digodok Pemkot Singkawang.

Forum Mahasiswa Dukung Pemkot Singkawang Kembangkan Wisata di Kecamatan Singkawang Timur
TRIBUNPONTIANAK/Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kota Singkawang, Santo Satriawan menandatangani berita acara konsultasi publik kerjasama pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Bandar Udara Singkawang yang melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, kalangan masyarakat, swasta dan stakeholder terkait di Ballroom Hotel Swiss Belinn, Komplek Singkawang Grand Mall, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (4/4/2019). 

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang berencana mengembangkan kawasan wisata di wilayah Kecamatan Singkawang Timur.

Kajian dan analisis pengembangan wilayah Kecamatan Singkawang Timur sebagai kawasan wisata sedang digodok Pemkot Singkawang.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Kota Singkawang, Santo Satriawan sangat mendukung penuh dengan adanya wacana Pemkot Singkawang membangun daerah wisata di Keccanatan Singkawang Timur.

"Dengan adanya wacana baik tersebut perlu kita siapkan SDM-SDM yang berkualitas terutama putra daerah setempat untuk menjadi SDM yang mampu menarik perhatian pengunjung agar mau berkunjung ke ikon wisata, mau sebagai karyawan maupun sebagai masyarakat sekitar lingkungan," katanya, Minggu (17/11/2019).

Pemkot Singkawang Kembangkan Wisata di Kecamatan Singkawang Timur

Media Gathering Pertamina Borneo, Nikmati Keindahan Destinasi Wisata Gunung Bromo

Pelaku Kebakaran Singkawang Timur Kerap Mengancam, Ibunya yang Lumpuh Nyaris Terjebak Api

Sebelum lokasi wisata di tata dan di dipromosikan, lemerintah harus terlebih dahulu memperhatikan putra daerah yang memiliki potensi atau kualitas untuk dikembangkan kualitasnya yang siap bersaing positif dalam ruang lingkup kehidupan dikota pariwisata.

Masyarakat harus siap dan mau menerima tawaran baik dari Pemkot Singkawang terutama masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Singkawang Timur.

"Jaga baik-baik destinasi wisata yang sudah ada dan selalu menjaga keamanan serta ramah kepada setiap wisatawan," tuturnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved