Taufik: Kalbar Raih Tiga Piala Diajang Kuis Kihajar Tingkat Nasional 2019

Kemudian kebih lanjutnya ia mengatakan, pada tahun ini, kali pertama jenjang SD Kalbar mampu menjuarai pada tingkat Nasional.

Taufik: Kalbar Raih Tiga Piala Diajang Kuis Kihajar Tingkat Nasional 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Reinishifa Disa Keary, siswi SD Muhammadiyah 2 kota Pontianak, berhasil menyabet juara 3 mewakili Kalimantan Barat, pada Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) 2019, pada Kamis (14/11)// Dokumentasi Dimas, ayah Disa. 

Taufik: Kalbar Raih Tiga Piala Diajang Kuis Kihajar Tingkat Nasional 2019

PONTIANAK - Sejumlah empat siswa-siswi jenjang SD, SMP, SMA, SMK wakili Kalimantan Barat diajang kompetisi Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) 2019 Tinggat Nasional, yang diadakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud) RI.

Ajang kompetisi yang berlangsung selama 5 hari tersebutpun, kali ini Kalimantan Barat berhasil menjuarai di tiga jenjang, yakni SD, SMA, SMK.

Taufik, selaku Pendamping yang mewakili Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, menjelaskan kalimantan barat kali ini berhasil membawa pulang tiga piala, SMA berhasil juara 1, SMK juara 3 dan dan SD juara 3.

Terlibat Kecelakaan dengan Mobil Tangki di Jalan Raya Batang Tarang, Sopir Dump Truk Tewas di Tempat

Wakili Kalbar Diajang Kuis Kihajar, Siswi SD Muhammadiyah 2 Pontianak Raih Juara 3

"Sebelumnya SMA dan SMK digabung, kali ini dipisah, dan alhamdulillah kita bisa menjuarainya 3 tropi tersebut, dan itu termasuk banyak juga," ungkapnya kepada Tribun, saat dikonfirmasi, pada Sabtu (16/11/2019).

Kemudian kebih lanjutnya ia mengatakan, pada tahun ini, kali pertama jenjang SD Kalbar mampu menjuarai pada tingkat Nasional.

Lalu pada saat berlangsungnya perlombaan, dikatakannya siswa-siswi yang mewakili Kalbar tidak mengelami kendala saat perlombaan, hanya saja ketika pada hari terakhir, terlihat beberapa anak kesehatannya menurun. "Iya, hanya kecapekan saja, dan itu juga tidak kenapa-kenapa," kataTaufik.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved