Mimpi Marc Marquez Ingin Bersaing dengan Adiknya di MotoGP

Selain itu, juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez juga masuk ke dalam daftar tim arahan Alberto Puig tersebut.

Mimpi Marc Marquez Ingin Bersaing dengan Adiknya di MotoGP
TRIBUNNEWS.COM
Alex Marquez 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak akan memaksa timnya untuk merekrut sang adik, Alex Marquez, sebagai suksesor Jorge Lorenzo pada musim depan.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari ajang balap MotoGP pada Kamis (14/11/2019).

Dengan demikian, seri balap MotoGP Valencia 2019 akan menjadi seri balap terakhir bagi juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Keputusan Lorenzo untuk berhenti berkarier balap tak lepas dari buruknya penampilan dia pada musim ini.

Selain kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V produksi Honda, cedera juga menjadi penyebab Lorenzo gagal bersinar pada debutnya bersama tim pabrikan Jepang tersebut.

Mundurnya Jorge Lorenzo dari Repsol Honda tentu menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikan posisinya pada MotoGP 2020.

Dua rider LCR Honda, Cal Crutchlow dan Johann Zarco, disebut-sebut menjadi calon terkuat untuk mengisi satu tempat di sisi Marc Marquez sebagai pembalap pabrikan.

Selain itu, juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez juga masuk ke dalam daftar tim arahan Alberto Puig tersebut.

Meski begitu, Marc Marquez menegaskan bahwa dia tak akan memaksa Repsol Honda untuk merekrut sang adik untuk balapan di kelas utama pada 2020 mendatang.

"Saya tidak akan memaksa karena saya pikir itu tidak perlu, saya juga tidak meragukan talenta adik saya, kemampuannya, dan itu tidak perlu diragukan lagi," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Halaman
12
Editor: Arief
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved