Advetorial

Semarakkan Hari Kesehatan Nasional Ke 55, Diskes Kubu Raya Gencarkan Perilaku Hidup Sehat

Tak hanya dari jajaran Diskes saja, namun turut berpartisipasi juga beberapa Organisasi Perangkat Daerah

Semarakkan Hari Kesehatan Nasional Ke 55, Diskes Kubu Raya Gencarkan Perilaku Hidup Sehat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Semarakkan Hari Kesehatan Nasional Ke 55, Diskes Kubu Raya Gencarkan Perilaku Hidup Sehat 

KUBU RAYA - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kubu Raya selenggarakan kegiatan senam massal pesona Kubu Raya dan perlombaan dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yang jatuh, 12 November. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Diskes Kubu Raya, Jumat (15/11/2019).

Perhelatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan diawali dengan senam bersama.

Tak hanya dari jajaran Diskes saja, namun turut berpartisipasi juga beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di satu lingkup kerja Diskes Kubu Raya. Serta melibatkan 20 puskesmas dari 9 Kecamatan Kubu Raya.

Seusai melaksanakan senam, dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng oleh Pelaksana Tugas Kepala Diskes Kubu Raya, H. Marijan, S.Pd, M. kes dan diserahkan kepada perwakilan dari OPD, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kubu Raya, Titus Nursiwan dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya Norasari Arani.

Diskes Tingkatkan Peran Swasta Untuk Kesehatan di Ketapang

Masyarakat Kubu Raya Harus Terjangkau Layanan Kesehatan

Suasana penuh sukacita terlihat jelas, dari momen pembagian doorprize hingga sesi perlombaan menghiasi tumpeng. Tak kalah meriah, kegiatan inipun menghadirkan beberapa stand makanan dan minuman.

Setelan musik bergema kencang semarakkan Hari Kesehatan Nasional di Diskes Kubu Raya. Jajaran Diskes maupun puskesmas serta partisipan kegiatan begitu antusias, bahkan tak ada sekat, semua membaur menjadi satu.

Sebagai orang nomor satu di Diskes Kubu, H. Marijan, S.Pd, M. kes menuturkan dalam rangka Hari kesehatan Nasional, ia mewakili Diskes Kubu Raya terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kubu Raya.

"Memastikan masyarakat Kubu Raya bahagia dan sehat, sesuai dengan visi misi Pak Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya saat ditemui Tribun Pontianak, Jumat (15/11/2019).

Lebih lanjutnya, Marijan menyatakan keseriusan Diskes Kubu Raya mencegah kematian ibu dan anak, stunting serta berbagai penyakit menular dan tidak menular.

"Mudah-mudahan hari ulang tahun ini, dapat menjadikan masyarakat untuk terus membiasakan diri berprilaku hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun sebelum makan dan sesudah beraktivitas," pesannya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Pelaksana HKN Kubu Raya, Wan Iwansyah mengatakan hari kesehatan ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat melalui gerakan perilaku hidup sehat.

"Momen ini kita jadikan sebagai kampanye hidup sehat dan ini telah sejalan dengan kebijakan kementrian kesehatan," jelasnya.

Satu di antara perwakilan dari Puskesmas di Kubu Raya, Evi Hestin menuturkan dari pihak puskesmas akan terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan, contohnya dalam Program Iklan Layanan Masyarakat (ILM) kesehatan masyarakat.

"Kami terus meningkatkan inovasi serta kreatifitas dari petugas kesehatan dalam melayani masyarakat," ungkap wanita yang berprofesi sebagai penyuluh kesehatan di Puskesmas Terentang.

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved