Pangdam XII/Tanjungpura Sampaikan Program Presiden di Perbatasan

Rahmad menyatakan, program Petasan lebih kepada peningkatan Sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan, kesehatan

Pangdam XII/Tanjungpura Sampaikan Program Presiden di Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat mendampingi Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dalam acara Petasan di SDN 04 Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Jumat (15/11/2019). 

KAPUAS HULU - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri langsung acara pengabdian tanpa batas Tentara di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Desa Merakai Panjang Kecamatan Puring Kencana, Jumat (15/11/2019).

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, program Petasan sebagai upaya TNI dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah terutama apa yang sudah di canangkan Presiden.

"Bapak Presiden telah mencanangkan lima program kerja pemerintah yaitu pertama pembangunan Sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, regulasi sederhanakan, penyederhanaan birokrasi dan kelima transformasi ekonomi," ujarnya.

Rahmad menyatakan, program Petasan lebih kepada peningkatan Sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan melakukan perehaban Sekolah Dasar Negeri 04 Merakai Panjang.

Hadiri Acara Petasan di Perbatasan, Ini Kata Sambutan Wabup

Wujud Keberadaan Negara Bagi Warga Perbatasan Melalui TMMD

20 Orang Tim Nusantara Sehat Bertugas di Perbatasan

"Saya sangat berharap program Petasan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar dapat membantu program pemerintah terutama dalam upaya pembangunan SDN," ucapnya.

Menurutnya, melalui peningkatan SDM tersebut juga menjadi modal awal dalam mempersiapkan generasi muda kaum milenia. "Tujuannya agar memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing, mengingat kita berada di daerah perbatasan," ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 121/ABW, Brigjen Bambang Trisnohadi menyatakan, program Petasan ini akan terus berlanjut di Perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dalam Petasan tersebut, berbagai macam kegiatan yang kami laksanakan, untuk membangun daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia, terutama tentang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya," ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Jenderal bintang satu ini juga berharap, adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Merakai Panjang Kecamatan Puring Kencana wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. "Apa lagi adalah salah satu program Presiden RI," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved