Komunikasi Politik ke Beberapa Partai Hampir Rampung, PAN Pastikan Usung Balon di Pilkada 2020

Pandi juga menyebutkan, dimana DPD PAN Ketapang sendiri telah memaparkan situasi politik yang ada di Kabupaten Ketapang

Komunikasi Politik ke Beberapa Partai Hampir Rampung, PAN Pastikan Usung Balon di Pilkada 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Ketua Tim Pilkada DPD PAN Ketapang, Effendy, MT (tengah), Juru Bicara Tim Pilkada DPD PAN Ketapang, Pandi Ismar (kedua dari kiri) dan Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Ketapang, Syahrizal (kedua dari kanan) berfoto bersama di Sekretariat DPD PAN Ketapang. 

KETAPANG - DPD PAN Ketapang memastikan kalau komunikasi politik yang dilakukan ke beberapa partai untuk maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Ketapang hampir rampung.

Karena PAN sendiri hanya memiliki 4 kursi di legislatif, untuk itu dibutuhkan koalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon pada Pilkada 2020 mendatang.

"Karena PAN tidak memenuhi syarat untuk mengusung sendiri, artinya kita harus mengikuti syarat-syarat Pilkada yaitu calon Bupati dan Wakil Bupati diusung oleh gabungan partai politik. Sebagai representasi daripada keinginan itu, kita sudah menjajaki dan mungkin ini juga sudah hampir rampung," kata Juru Bicara Tim Pilkada DPD PAN Ketapang, Pandi Ismar saat diwawancarai Tribun, Jumat (15/11/2019).

Pandi juga menyebutkan, dimana DPD PAN Ketapang sendiri telah memaparkan situasi politik yang ada di Kabupaten Ketapang langsung ke Ketua Umum dan Sekretaris Jendral PAN pada rapat Tim Pilkada PAN yang diikuti oleh tujuh Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020 mendatang.

Sudah Kantongi 14 Nama Pendaftar, DPD PAN Buka Pendaftaran Sampai Akhir November

Big Match Akhir Pekan - Partai Panas El Clasico Hingga Chelsea Vs Liverpool

Ketua DPD Partai PAN Ketapang, Minta H Syamsumin Bekerja Maksimal

"Dan berkenaan rencana kita bergabung dalam konteks berkoalisi sudah ada beberapa partai yang saat ini tidak etis kita sampaikan, diantaranya Partai yang kursinya tidak signifikan di Kabupaten Ketapang. Tapi komunikasinya sudah hampir rampung mencapai 85 persen," terang Pandi.

"Intinya PAN akan mengusung calon baik dari kalangan kader sendiri maupun dari tokoh-tokoh sentral masyarakat lainnya. Walaupun harus berhadapan dengan incumbent, kami sangat siap," tandasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Caption : Ketua Tim Pilkada DPD PAN Ketapang, Effendy, MT (tengah), Juru Bicara Tim Pilkada DPD PAN Ketapang, Pandi Ismar (kedua dari kiri) dan Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Ketapang, Syahrizal (kedua dari kanan) berfoto bersama di Sekretariat DPD PAN Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved