Breaking News:

UKM Teknik Untan Realisasikan Meet Up With Istiqomah

Agenda “Meet Up With Istiqomah”ini dibuat dengan tujuan mengenalkan Lembaga Studi Mahasiswa Islam Al-Istiqomah kepada mahasiswa.

TRIBUNPONTIANAK/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Foto bersama dengan pemateri sekaligus dosen Teknik Untan. 

PONTIANAK- Tanggal 9 November 2019 lalu, tepat pada pukul 08.20 WIB di aula Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura telah dilaksanakan agenda “Meet Up With Istiqomah”.

Agenda ini dilaksanakan oleh Lembaga Study Mahasiswa Islam Al-Istiqomah salah satu UKM yang berorientasi pada organisasi dakwah yang ada di Fakultas Teknik Untan.

Bidang Kaderisasi Mahasiswa Baru (BKMB) adalah bidang yang bertanggung jawab atas terlaksananya agenda tersebut.

Kurang Sepekan Jelang Pra PON, Tim Badminton Pertajam Teknik

Laboratory Teknik Untan Kenalkan Teknologi Sejak Dini kepada Siswa-siswi Al-Mumtaz

Agenda “Meet Up With Istiqomah”ini dibuat dengan tujuan mengenalkan Lembaga Studi Mahasiswa Islam Al-Istiqomah kepada mahasiswa angkatan muda Fakultas Teknik Untan.

Agar nantinya mereka bisa ikut bergabung di organisasi tersebut dan banyak memberikan manfaat yang bisa didapat baik dari segi organisasi maupun agama.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua umum LSMI Al-Istiqomah, Muahmmad Iqbal dan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Untan.

Masuk pada sesi penyampaian materi, materi pertama disampaikan oleh Dosen Teknik Elektro Dr. Ferry Hadari,.ST,.M.Eng dengan tema “Mahasiswa Cerdas Berorganisasi” dimana di dalam penyampaiannya beliau memberikan semangat kepada mahasiswa/i muslim angkatan 2019.

Bahwa kuliah tidak hanya belajar hard skill saja yang ada dibangku kuliah melainkan soft skill juga harus ada dengan diimbangi dengan mengikuti organisasi.

Materi kedua disampaikan oleh Ustadz Abu Abdillah Ad-Dani dengan tema “Sarjana Ilmu Dunia Tetapi Dangkal Ilmu Agama” dimana di dalam penyampaiannya beliau mengatakan bahwa jangan sampai kita yang kuliah di jurusan umum seperti teknik tidak paham ilmu agama.

Bahkan untuk perkara yang mendasar seperti aqidah(tauhid), yang mana merupakan Sunnah nabi Shalallahu Alaihi Wasallam (contoh dari nabi Shalallahu Alaihi Wasallam.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta dengan pemateri serta door prize untuk para peserta yang telah bertanya.

Dengan rentetan acara yang sudah berjalan akhirnya kegiatan sampai ke penghujung acara tepat pada pukul 11.25 WIB.

Kegiatan Meet Up With Istqomah ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved