Struktur Sudah 90 Persen, Partai Gelora Optimis Diterima Masyarakat Kalbar

Secara struktural saat ini kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota di Kalbar sudah terbentuk 90%.

Struktur Sudah 90 Persen, Partai Gelora Optimis Diterima Masyarakat Kalbar
ISTIMEWA/Pengurus DPW Partai Gelora
Pengurus DPW Partai Gelora saat menghadiri pelantikan di Jakarta. 

PONTIANAK- Pasca pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalbar pada 10 November 2019 di Jakarta oleh ketua umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta.

Segenap pimpinan wilayah terus melengkapi kelengkapan administrasi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk disahkan sebagai partai politik oleh Kemenkumham.

Secara struktural saat ini kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota di Kalbar sudah terbentuk 90%.

Alasan Kuat Fahri Hamzah Keluar dari PKS dan Pilih Gabung Partai Gelora, Singgung Kegelisahan Rakyat

Mundur dari Demokrat, Deddy Mizwar Gabung Gelora

Dan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia sendiri sudah melantik Muslih sebagai ketua, Agus Sarwoko sebagai sekretaris dan Lilik Yunindar sebagai Bendahara DPW Partai Gelora Indonesia Kalbar.

Ketua DPW Partai Gelora Kalimantan Barat, Muslih sendiri dikenal sebagai seorang pengusaha ekspor produk hortikultura dan arang di Kalimantan Barat.

Ia juga dikenal pernah menjadi aktivis mahasiswa dan menjabat sebagai Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalbar.

Untuk itu, ia menegaskan, dalam waktu dekat mereka akan melakukan konsolidasi kekuatan di Kalbar.

"Agenda terdekat yang akan dilakukan oleh pengurus DPW Gelora Kalbar yakni akan terus melakukan konsolidasi kekuatan partai di seluruh wilayah Kalimantan Barat," ujarnya, Kamis (14/11/2019).

"Hal ini menindaklanjuti dari arahan ketua umumAnis Matta bahwa partai Gelora Indonesia adalah partai terbuka, sehingga membuka ruang kepada seluruh komponen masyarakat untuk bergabung di Partai Gelora yang memilIki asas pancasila dan jatidiri Islam," tegasnya.

Sebagai Ketua DPW Partai Gelora Kalimantan Barat, ia optimis bisa diterima oleh masyarakat Kalimantan Barat dengan baik.

Hal ini terbukti pasca pelantikan 10 November lalu, struktur kepengurusan Partai Gelora di Kalbar sudah terbentuk struktur pengurus di tingkat Kabupaten/Kota telah mencapai 90 persen.

"Dan orang-orang yang bergabung berasal dari semua golongan, ada yang pensiunan, politisi, pengusaha, aktivis perempuan dan lain-lain," katanya.

Dengan melihat capaian dan partisipasi masyarakat tersebut, membuat pengurus DPW optimis bisa memenuhi syarat di Kemenkumham. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved