Pontianak Fashion Coffee Week 2019 Akan Segera Digelar, Hadirkan 30 Brand Kopi

Dedi menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah bermaksud untuk mendukung penggiat kopi

Pontianak Fashion Coffee Week 2019 Akan Segera Digelar, Hadirkan 30 Brand Kopi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUZAMMILUL ABRORI
Konferensi pers Pontianak Fashion Coffee Week 2019, yang diselenggarakan di Gedung UMKM kota Pontianak, Kamis (14/11). 

PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak bersama Dewan Kerajinan Nasional kota Pontianak akan menggelar Pontianak Fashion Coffee Week 2019, pada 16 hingga 17 November mendatang.

Nantinya acara inipun akan diselenggarakan di Gedung UMKM Center kota Pontianak, dengan menghadirkan 30 brand kopi yang ada di Kalimantan Barat.

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh panitia, selaku ketua panitia, Dedi menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah bermaksud untuk mendukung penggiat kopi yang ada di Kalimantan Barat.

SUN Coffe Jadi Rekomendasi Ngopi di Kota Sanggau

CW Coffee, Coffee Shop Kece yang Berani Usung Slogan Kesehatan Anda Kepuasan Kami

Aming Coffee Buka Cabang Baru, Tawarkan Tempat Yang Enak Untuk Nongkrong

"Ini pertama kalinya kota Pontianak, mengadakan festival kopi. Dan alasannya juga kita membangun event kopi juga adalah, ini langsung arahan dari pak Wali Kota Pontianak sendiri, karena bertujuan untuk mensupport atau mendukung teman-teman penggiat kopi yang ada di Kalimantan Barat," jelasnya saat Konferensi Pers, pada Kamis (14/11).

Lebih lanjutnya ia mengatakan, dalam kegiatan Pontianak Fashion Coffee Week ini ada banyak sekali rangkaian kegiatannya, diantaranya ada Talkshow dari pakar kopi, serta pemilik usaha kopi yang sudah lama terjun didunia bisnis kopi.

"Untuk talkshownya itu, pada hari pertama menghadirkan pembicara dari lokal, ada dua pemilik usaha kopi yang sudah lama terjun didunia bisnis kopi, yakni ada dari Aming Coffee dan Segitiga Coffe, yang akan membahas dari sisi bisnis kopi dari masing-masing pengolahan, seperti Aming Coffe dari sisi pengolahan tradisional, dan Segitiga Coffee SD dari sisi bisnis kopi kekinian," ungkapnya.

Kemudian tak hanya itu, ia mengatakan nantinya juga ada Dimas dari 1o1 (One O One) coffee yang akan memberikan pengetahuan tentang bagaimana meroasting kopi yang baik, sehingga kopi yang dihasilkan bagus dan tidak rusak.

"Dan tak lupa juga ada petani kopi lokalnya juga kita hadirkan, yakni ada Iwan," tambahnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved