Advetorial

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 55, Diskes Kubu Raya Kampanyekan Hidup Sehat

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional, yakni generasi sehat, indonesia unggul.

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 55, Diskes Kubu Raya Kampanyekan Hidup Sehat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Pelaksana Tugas Kepala Diskes Kubu Raya, H Marijan 

KUBU RAYA - Dinas Kesehatan (Diskes) Kubu Raya akan selenggarakan kampanye gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Kantor Diskes Kubu Raya, Jumat (15/11/2019).

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional, yakni generasi sehat, indonesia unggul.

Pelaksana Tugas Kepala Diskes Kubu Raya, H Marijan mengatakan walaupun peringatan hari kesehatan ini jatuh, 12 November lalu. Tidak mengurangi makna serta esensi dari layanan kesehatan.

Lebih lanjutnya, Marijan mengatakan peringatan hari kesehatan nasional ini melibatkan 20 puskesmas di sembilan kecamatan Kabupaten Kubu Raya.

Luncurkan Program Kesehatan Gratis, Ini Komentar Kadiskes Kubu Raya

Penyakit Tidak Menular Biasa Diderita Sejak Usia 15-59 Tahun, Ini Imbauan Diskes Kubu Raya

Diskes Kubu Raya Siap Hadapi Siklus Lima Tahunan DBD di 2019

Marijan menuturkan hari kesehatan nasional ini tidak hanya sekadar seremonial, namun ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat menerapkan pola hidup sehat.

"Menggerakkan masyarakat agar selalu berprilaku hidup sehat di lingkungannya," jelasnya.

Dinas Kesehatan Kubu Raya berkomitmen untuk terus berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kubu Raya.

"Kami akan terus menggalakkan kampanye kesehatan kepada masyarakat serta menyediakan fasilitas memadai untuk masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan," ungkapnya.

Adapun kegiatan dalam pelaksanaan hari kesehatan nasional di internal Dinas Kesehatan Kubu Raya, yakni kampanye kesehatan, perlombaan tumpeng, lomba kebersihan dan kerapian ruangan serta joget pesona Kubu Raya.

Tak hanya itu saja, layanan kesehatan untuk masyarakat pun juga diberikan serta workshop berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak.

Semua kegiatan tersebut merupakan rangkaian jelang hari puncak yang akan dilaksanakan upacara bertepatan dengan Hari Korpri, 29 November mendatang.

Kegiatan ini didukung berbagai pihak, yakni Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Indonesia dan Ikatan Ahli Masyarakat.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved