Konser Kebangsaan RRI Disebut untuk Peringati HUT Kota Pontianak

Tari ini akan diikuti sekitar 200 orang peserta terdiri dari pelajar SMA dan sejumlah organisasi masyarakat, khususnya perempuan.

Konser Kebangsaan RRI Disebut untuk Peringati HUT Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Suasana konferensi pers konser kebangsaan RRI di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (14/11/2019). 

Konser Kebangsaan RRI Disebut untuk Peringati HUT Kota Pontianak

PONTIANAK - Ketua Panitia Konser Kebangsaan yang juga Kepala LPP RRI Pontianak Nazwin Achmad memastikan masyarakat Kota Pontianak yang akan hadir menyaksikan langsung di Taman Alun Kapuas, pada Jum’at (15/11/2019) malam, akan sangat terhibur.

Dengan mengangkat tema 'Toleransi Wujud Aksi Bela Negara', pada Konser Kebangsaan kali ini, akan hadir sejumlah artis ibu kota.  Antara lain, Wahyu Selow, Rizki dan Ridho, She's Bro Arwana Band serta artis lainnya.

Kekhasan dan Kearifan Lokal Pontianak Jadi Alasan Tempat Konser Kebangsaan

Tidak hanya itu, untuk menambah semarak dan kemerian konser tersebut, akan juga ditampilkan seni budaya khas masyarakat Kota Pontianak, yaitu flash mob Tari Jepin Milenial.

Tari ini akan diikuti sekitar 200 orang peserta terdiri dari pelajar SMA dan sejumlah organisasi masyarakat, khususnya perempuan.

“Meski tarian ini merupakan seni budaya tradisional, namun pada ‘Jepin Milenial’ kali ini, akan ada sejumlah perbedaan dan kemasan yang lebih menarik. Antara lain menampilkan juga tiga orang finalis Bintang Radio RRI dengan judul yang berbeda. Dan dibawakan dengan cara medley,” kata Nazwin Achmad.

Jadwal Tinju Dunia Deontay Wilder vs Luis Ortiz Jilid II Minggu 24 November 2019

Hiburan yang ditampilkan dalam Konser Kebangsaan tidak akan berhenti disitu, seolah ingin terus memanjakan masyarakat Kota Pontianak di hari ulang tahun kotanya yang ke 248 tahun, ada juga penampilan apik yang memadukan kembali unsur modern dan tradisional.

Yaitu, kolaborasi Angklung dengan Band Toto and Star. Bahkan sudah juga disiapkan, sajian musik khas Dayak Kalbar yaitu ‘Sape’ yang sudah barang tentu akan memnperkaya khasanah budaya yang ditonjolkan.

"Maka kami berharap seluruh masyarakat di Kota Pontianak hadir pada konser kebangsaan pada jumat malam pukul 19.00-22.00 WIB, kita berjepin bersama, kita lakukan flash mob dengan kecirian Kalbar dan kita nonton sambil kita kuatkan toleransi kesatuan di Kota Pontianak," ajaknya.

Pada pelaksanaan konser tersebut, panitia lanjut Nazwin juga sudah menyiapkan lima orang anak untuk menyampaikan puisi yang isinya tentang toleransi dan kebhinekaan.

Kemudian, Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Direktur Utama RRI M. Rohanudin akan menyampaikan pesan kebangsaan dihadapan sekitar 10 ribuan penonton. 

CPNS 2019 - Pelamar CPNS di Sintang Sudah Mencapai 336 Orang

Kekhasan dan Kearifan Lokal Pontianak Jadi Alasan Tempat Konser Kebangsaan

Nazwin menyebutkan, sebelum digelar konser kebangsaan, ada dialog kebangsaan di Kampus Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. 

Dialog yang akan digelar pada Jum'at pagi itu, melibatkan secara langsung 350 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi dan SMA di Kota Pontianak.  

"Sebagai tuan rumah kegiatan, RRI Pontianak mengucapkan terimakasih atas sinergi dengan pemerintah kota pontianak dalam rangkaian HUT Kota Pontianak ke 249 tahun serta para mitra yang telah memberikan dukungan moril maupun materil," tutupnya.

Dialog Kebangsaan dan Konser Kebangsaan ini dapat disimak oleh masyarakat Indonesia secara luas, maka melalui jaringan RRI.

Untuk Dialog Kebangsaan, berlangsung Jum’at (15/11) mulai pukul. 09.00-10.30 WIB di siarkan langsung Pro 3 direlay Pro 1 dan Pro 2 RRI seluruh Indonesia serta RRINet.

Sedangkan untuk Konser Kebangsaan, akan mulai disiarkan langsung pukul. 19.00-22.00 WIB melalui Pro 1 dan Pro 2 RRI seluruh Indonesia dan RRINet. (dho)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved