Mahasiswa Magang Dan KKM IKIP PGRI Pontianak di Ketapang Berakhir, Ini Harapan Uti Royten

Maka, disinilah para mahasiswa bisa menunjukkan intelektualnya sebagai insan akademik,"

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi IKIP PGRI Pontianak dilepas kembali ke kampusnya setelah mengikuti Magang dan KKM di Ketapang. 

Mahasiswa Magang Dan KKM IKIP PGRI Pontianak di Ketapang Berakhir, Ini Harapan Uti Royten

KETAPANG - Puluhan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang menjalani magang 3 dan KKM di Kabupaten Ketapang, mulai ditarik kembali ke kampus.

Pengembalian mahasiswa IKIP PGRI Pontianak dari Pemkab Ketapang ke pihak kampus dilakukan di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (11/11/2019) pagi.

Bupati Ketapang yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, Uti Royten, S.Pd, M.MPd mengucapkan terima kasih kepada IKIP PGRI Pontianak.

Yandi: Lebih Baik Sertakan Modal Pada Bank Pasar dari Pada Bank Kalbar

Karya Bakti TNI Bangun Bangun Jalan Rabat Beton untuk Permudah Petani Angkut Hasil Kebun

Dimana, selama proses Magang 3 dan KKM di Kabupaten Ketapang, para mahasiswa ini cukup membantu pelaksanaan dunia pendidikan.

Adanya program Magang 3 dan KKM dari IKIP PGRI Pontianak, maka Pemkab Ketapang sangat mendukung. Harapannya, kegiatan serupa terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Selain itu, Uti Royten menyebutkan dengan adanya magang dan KKM, maka diharapkan para mahasiswa bisa memahami bagaimana pelaksanaan antara teori dan praktek.

"Tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan praktek di lapangan ada ditemukan pertentangan antara teori dan praktek. Maka, disinilah para mahasiswa bisa menunjukkan intelektualnya sebagai insan akademik," ujarnya.

Karya Bakti TNI Bangun Bangun Jalan Rabat Beton untuk Permudah Petani Angkut Hasil Kebun

Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Polres Sintang Perketat Pengamanan

Sebelum Pemkab ketapang menyerahkan kembali siswa ke IKIP PGRI, dalam kegiatan itu disampaikan laporan dari Dosen Koordinator Magang, Sadikin. Disampaikannya lokasi para mahasiswa yang melakukan magang dan KKM yang menyebar di beberapa kecamatan.

Proses magang 3 selama tiga bulan, untuk itu IKIP PGRI Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ketapang, pihak sekolah dan semua stakeholder yang memberikan dukungan moral dan spiritual serta fasilitas kepada IKIP Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved