Hadiri Rakornas Kepala Daerah, Tjhai Chui Mie Bangun Sinergisitas Pemerintah Daerah dan Pusat

Kemudian yang paling baik, melakui Rakornas ini menghadirkan seluruh kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Wali Kota serta Forkopimda se-Indonesia

Hadiri Rakornas Kepala Daerah, Tjhai Chui Mie Bangun Sinergisitas Pemerintah Daerah dan Pusat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Rabu (13/11/2019). 

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Rabu (13/11/2019).

“Rakornas ini dalam rangka menyamakan persepsi visi pembangunan 2020-2024 pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” katanya.

Lebih lanjut Ia menerangkan Rakornas ini merupakan satu langkah yang baik dimana pihaknya dapat membangun sinergisitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Kemudian yang paling baik, melakui Rakornas ini menghadirkan seluruh kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Wali Kota serta Forkopimda se-Indonesia.

Hadiri Rakornas TPPO di Kupang, Wabup Hairiah Harap Kinerja GT-TPPP Sambas

Hadiri Rakornas & Peluncuran OSS Oleh Jokowi, Sujiwo Ungkap Pentingnya Tingkatkan Arus Investasi

Ketua TP-PKK Sanggau Arita Apolina Hadiri Rakornas PKK di Jakarta

“Selain saya, juga hadir Ketua DPRD Singkawang, Kapolres Singkawang, Dandim 1202 Singkawang dan Kajari Singkawang,” tuturnya.

Ia mengatakan pertemuan seluruh kepala daerah dan forkopimda menjadi satu langkah yang baik untuk membangun daerah masing-masing.

Dengan dukungan semua pihak, tentunya iklim investasi untuk kemajuan kota akan lebih cepat.

Dalam kesempatan tersebut, kata Tjhai Chui Mie, Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada para peserta khususnya kepala daerah dan forkopimda untuk terus bersinergi dan menjalin komunikasi agar dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di daerah secara bersama-sama.

“Selesai rakornas, kami akan menggelar rapat kembali bersama forkopimda, sehingga akan mempermudah di dalam pengambilan keputusan untuk mndukung pembangunan di Kota Singkawang,” ujarnya.

Presiden juga meminta kepada para aparat penegak hukum (APH) baik di provinsi dan kabupaten/kota, apabila melihat ada hal-hal yang terindikasi adanya penyimpangan sejak awal untuk dilakukan langkah preventif.

“Apabila ada indikasi penyimpangan sejak awal, segera lakukan langkah preventif. Segera diingatkan, bukan dibiarkan sampai menunggu untuk di eksekusi,” katanya.

Rakornas kepala daerah dan forkopimda ini dibagi menjadi delapan panel. Panel pertama membahas kebijakan strategis 2020-2024, panel kedua pembangunan SDM, panel ketiga pembangunan infrastruktur dan panel keempat membahas penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi.

Kemudian, panel kelima membahas transformasi ekonomi I, panel keenam transformasi ekonomi II, panel ketujuh pengawasan dan panel kedelapan membahas penegakan hukum dan keamanan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved