Wabup Ontot Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kesehatan

Untuk itu mari kita bersatu padu, bersama-sama berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Wabup Ontot Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama usai membuka kegiatan pencanangan PKK KKBPK kesehatan, kita gerakan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia maju dan sejahtera di Aula Desa Lumut, Kecamatan Toba, Senin (11/11/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Rizky Kurniawan

SANGGAU- Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengajak masyarakat Kabupaten Sanggau untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga dalam membangun semangat kebersamaan, dan gotong royong guna terwujudnya masyarakat maju dan makmur di Bumi daranante.

Hal itu disampaikannya saat membuka pencanangan PKK KKBPK kesehatan.

"Kita gerakan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia maju dan sejahtera" katanya di Aula Desa Lumut, Kecamatan Toba, Senin (11/11/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah, Kejari Sanggau dalam hal ini diwakili kasi Pidsus, Camat Toba, Perwakilan PT Antam, Kepala OPD, dan Kepala Desa, Forkopincam Toba.

FORMASI CPNS Tenaga Kesehatan Kapuas Hulu

Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Ini Pesan Kadiskes Kota Pontianak

"Untuk itu mari kita bersatu padu, bersama-sama berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga, membangun semangat kebersamaan dan gotong royong guna terwujudnya masyarakat maju dan makmur,'' ujarnya.

Selain itu peran Kesatuan Gerak PKK dalam mendukung pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sanggau sangat dibutuhkan.

"Pembangunan yang berkualitas sangat penting dilakukan, karena giat-giatnya kita melaksanakan pembangunan di segala bidang."

"Namun bila tidak diimbangi dengan upaya pembangunan manusia yang berkualitas akan membawa hasil yang tidak sesuai dengan tujuan pembangunan itu sendiri, Karena tujuan pembangunan itu mewujudkan manusia Yang seutuhnya yaitu sejahtera lahir dan batin," jelasnya.

Untuk itu kepada seluruh stakeholder terkait khususnya seluruh anggota tim penggerak PKK dan kader.

"Kami mengharapkan agar momentum ini dimanfaatkan secara optimal dalam upaya pemberdayaan dan pemberian pelayanan yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved