Urai Muhani Apresiasi Kegiatan yang Dilakukan SMK Negeri 1 Pontianak

program One GM One SMK khususnya pariwisata adalah satu diantara program yang mendukung singkronisasi kurikulum yang ada di SMK

Urai Muhani Apresiasi Kegiatan yang Dilakukan SMK Negeri 1 Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Kalbar, Urai Muhani, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/4/2019). 

PONTIANAK - Kepala Bidang Pembinaan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Urai Muhani apresiasi kegiatan launching Implementation Training One GM One SMK Program, yang digelar oleh SMK Negeri 1 Pontianak, di Ruang Media Sekolah SMK 1 Negeri Pontianak, pada Selasa (12/11) pagi.

Dikatakannya, SMK Negeri 1 Pontianak patut diacungin jempol, karena setelah dilaunchingnya Revitalisasi SMK oleh Gubernur Kalbar, mereka langsung merealisasikannya dengan cepat.

"Seperti itu yang kita mau, kepala sekolah itu harus mempunyai inovasi, gebrakan-gebrakan guna memajukan sekolahnya," ungkapnya saat ditemui Tribun.

Ia menjelaskan, program One GM One SMK khususnya pariwisata adalah satu diantara program yang mendukung singkronisasi kurikulum yang ada di SMK.

Implementasi Training Program One GM One SMK, Singkronkan Kurikulum dan Standar Industri Perhotelan

Bekerjasama dengan IHGMA, SMK Negeri 1 Pontianak Mulai Realisasikan Program One GM One SMK

PMI Sanggau Gelar Donor Darah di SMKN 1 Mukok

"Sama seperti SMK Pariwisata lainnya yang ada di Kalbar, SMK lainnya juga sudah memiliki kerjasama, namun hanya sebatas dengan GM-GM nya saja, belum melibatkan gebrakan yang dari launchingan kemarin," katanya.

Selain dari kejuruan pariwisata, ia mengatakan kejuruan lain, seperti kejuruan Teknik yang ada di kabupaten Mempawah juga sudah bekerjasama dengan PT. Borneo Alumina Indonesia, guna mensingkronkan kurikulum SMK.

"Karena Revitalisasi SMK yang dilaunching oleh Gubernur Kalbar kemarin tu ada tiga kan, yakni Revitalisasi SMK nya kita buat peta jalan, kemudian peluncuran kelas Industri, dan terakhir One GM One SMK," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga sangat mengapresiasi dengan adanya program aplikasi Good Desk System, atau aplikasi sistem manajemen hotel.

"Itukan sistem yang digunakan setiap hotel yang ada diseluruh dunia, semua memakai sistem tersebut. Dan untungnya lagi mereka memberikannya gratis untuk dunia pendidikan. Itu yang saya salut sekali mereka bisa menggandeng hal tersebut," tuturnya.

Kemudian ia berharap dengan adanya kegiatan launching Implementation Training One GM One SMK Program, yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Pontianak, dapat menjadi contoh gebrakan untuk SMK lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

"Apalagi pihak aplikasi Good Desk System, sudah bersedia untuk mendukung program ini untuk SMK Pariwisata yang ada diseluruh Kalbar," pungkasnya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved