SSCASN Terkini

Buka Formasi 227, Tercatat Sudah Dua Pendaftar CPNS di Kubu Raya

Dari 227 formasi itu, Amru memaparkan terdiri dari tenaga guru sebanyak 66 orang, kesehatan 85 orang dan teknis 76 orang.

Buka Formasi 227, Tercatat Sudah Dua Pendaftar CPNS di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan dan Pensiun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Amru Irwan 

KUBU RAYA - Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan dan Pensiun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Amru Irwan mengungkapkan Kabupaten Kubu Raya membuka formasi sebanyak 227 orang, tercatat dua orang telah mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online.

"Sampai sekarang baru dua, mungkin pelamar sedang menyiapkan berbagai berkas. Portal ini dapat diakses selama 24 jam," ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Dari 227 formasi itu, Amru memaparkan terdiri dari tenaga guru sebanyak 66 orang, kesehatan 85 orang dan teknis 76 orang.

Lebih lanjutnya, Amru menuturkan jika ada formasi khusus, yakni 2 persen dari jumlah keseluruhan formasi yang tersedia untuk 5 orang penyandang disabilitas atau prioritas.

Sampai Sore Tadi, Baru 14 Pelamar CPNS Yang Mendaftar di Ketapang

Wali Kota Singkawang Pastikan Seleksi CPNS 2019 Berjalan Murni dan Transparan

Bupati Imbau Masyarakat Percaya Diri Ikuti Seleksi Penerimaan CPNS, Nasir: Siapapun Tak Bisa Bantu

"Jadi untuk D3 Pranata Komputer (Prakom) satu orang. D3 Penanggungjawab kearsiapan (Arsiparis) dua orang. Prakom S1 dan perencana masing-masing satu orang," jelasnya.

Amru pun menjabarkan mekanisme alur pendaftaran CPNS Kabupaten Kubu Raya. Pertama peserta mendaftar dan mengupload berkas via online melalui website resmi BKPSDM Kubu Raya.

"Ada lima hingga enam item yang harus di upload peserta pendaftaran CPNS, seperti ijazah, transkip nilai, KTP dan surat lamaran dan sebaginya," imbuhnya.

Lebih lanjutnya, Amru menerangkan setelah pelamar mendaftar, pihak panitia akan memverifikasi berkas para calon PNS tersebut.

"Selepas verifikasi, tanggal 16 kita umumkan yang lolos administrasi," sebutnya.

Kemudian ada tiga hari masa sanggah, yakni diberikan kepada pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) maka berhak untuk konfirmasi kepada pihak terkait.

"Ada waktu tujuh hari untuk kami (BKPSDM) menjawab sanggahan dari peserta. Seusai itu barulah kami umumkan kembali secara keseluruhan melalui online dan tempelan di papan pengumuman," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved