12 Nama Balon Kepala Daerah dan Wakilnya Sudah Ambil Formulir Pendaftaran dari Gerindra

Dari 12 nama tersebut, dikatakan Paulus diisi oleh nama-nama baik dari Petahana maupun dari pengusaha asli Kabupaten Ketapang.

12 Nama Balon Kepala Daerah dan Wakilnya Sudah Ambil Formulir Pendaftaran dari Gerindra
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kepulauan Riau (Kepri), Nilwan, S. Sos. M. Si resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Ketapang ke Partai Gerindra untuk Pilkada 2020 mendatang. 

KETAPANG - Tinggal tiga hari lagi, DPC Partai Gerindra akan menutup jadwal pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada Kabupaten Ketapang tahun 2020 mendatang.

Dikatakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Ketapang, Paulus Tan, hingga hari ini, Selasa (12/11/2019) sudah ada 12 nama yang mengambil formulir pendaftaran baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati.

"Dari ke 12 nama tersebut baru 5 nama yang mengembalikan formulir dan yang terakhir pak Nilwan tadi. Sisanya mungkin besok atau lusa, karena jadwal penutupan pendaftaran sendiri sampai tanggal 15 November nanti," kata Paulus Tan saat ditemui di sekretariat Partai Gerindra, Jalan R. Suprapto, Selasa (12/11) siang.

Alasan Kuat Fahri Hamzah Keluar PKS dan Pilih Gabung Partai Gelora, Singgung Soal Kegelisahan Rakyat

HMI Masih Lakukan Koordinasi Untuk Jadi Pemantau Pilkada 2020

SYARAT Minimal Pasangan Calon Perseorangan Maju Jalur Independen di Pilkada 2020

Dari 12 nama tersebut, dikatakan Paulus diisi oleh nama-nama baik dari Petahana maupun dari pengusaha asli Kabupaten Ketapang.

Nama-nama tersebut diantaranya, Martin Rantan, Abdul Aen, Junaidi SP, Iin Solinar, Eryanto Harun, Suprapto S. Alibata, Isa Anshari Haidar Mubarak, Matius Yudi, Nilwan dan Heronimus.

"Dan yang sudah mengembalikan formulir itu ada lima yaitu, Haidar Mubarak, Iin Solinar, ,Abdul Aen, Suprapto S dan yang terakhir tadi Nilwan," paparnya.

Dijelaskan Paulus, bahwa Partai Gerindra sangat terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung. Nantinya Partai Gerindra juga akan menyeleksi dan melihat orang-orang yang dianggap berkompeten dan memiliki kapasitas untuk membangun daerah untuk maju sebagai Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kabupaten Ketapang.

"Sesuai ADART kita, nama-nama ini nantinya akan diserahkan ke DPP Gerindra untuk diseleksi kembali. Yang pasti Gerindra akan secara terbuka melihat nama-nama yang dianggap pantas dan mampu walaupun itu bukan dari Kader kita," ungkapnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved