Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau Masa Jabatan 2019-2024

Sekundus juga menyampaikan harapannya, agar pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau yang baru dapat memberikan kontribusi.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau Masa Jabatan 2019-2024
TRIBUN PONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Asisten III Administrasi Dan Umum Provinsi Kal-Bar Sekundus saat menyampaikan amanat Gubernur Kalimantan Barat pada pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, di aula gedung DPRD Sekadau, Senin (11/11/2019) 

SEKADAU- DPRD Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau Masa Jabatan 2019-2024. Yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sekadau, Senin (11/11/2019)

Bertugas sebagai pengambil sumpah dalam pelantikan ini adalah Kepala pengadilan Negeri Sanggau Arief Boediono.

Arief Boediono mengambil sumpah/janji Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Sekadau, yakni Ketua DPRD Yang Dilantik Radius Effendy, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Handy, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Zainal.

Raih Predikat Akreditasi Paripurna dari Kemenkes, Bupati Apresiasi Puskesmas Putussibau Utara

Satar Minta Media Umumkan Anggota DPRD yang Tak Hadir Paripurna dan Hanya Makan Gaji Buta

Dalam sambutan Gubernur Kalbar yang di Bacakan Oleh Asisten III Administrasi Dan Umum Provinsi Kal-Bar Sekundus menyampaikan.

Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau Ini Merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur Kal- Bar No,1325/Pem/2019 tanggal 29 Oktober 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau Masa jabatan 2018-2024.

Yang telah menetapkan Radius Effendy sebagai ketua DPRD Kabupaten Sekadau dan Handi serta Zainal sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Sekadau Masa Jabatan 2019-2024.

Penyelenggaraan Pemda adalah Penyelenggaraan utusan Pemerintah oleh Kepala Daerah dan di bantu oleh perangkat daerah dalam rangka untuk melindungi,melayani,memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Dalam rangka melaksanakan dan mewujudkan hal tersebut maka ketua daerah dan DPRD dalam hal ini melalui Pimpinan DPRD wajib memiliki hubungan yang bersinergi dan harmonis.

Sebagaimana di atur dalam pasal 207 Ayat (1) UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,bahwa hubungan kerjasama antara DPRD dan Kepala daerah di dasarkan atas hubungan kemitraan yang sejajar.

"Dalam penyelenggaraan Pemda dewasa ini existensi dan Kinerja DPRD mutlak di perkuat dan di perhitungkan mengingat DPRD selain merupakan unsur penyelenggaraan Pemda juga sebagai Respentasi Rakyat Daerah, Oleh sebab itu DPRD harus dapat memperlihatkan kinerja yang optimal," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved