Pimpinan DPRD Kalbar Terima SK Penetapan dari Mendagri

Ketiga, meningkatnya angka harapan hidup dan bonus demografi menyebabkan pemerintah harus menyediakan lapangan kerja lebih banyak

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kalbar Terpilih M Kebing L bersama dengan tiga unsur Pimpinan DPRD Kalbar terpilih terima SK Pimpinan Defenitif dari Mendagri RI Tito Karnavian, Senin (11/11/2019) 

Pimpinan DPRD Kalbar Terima SK Penetapan dari Mendagri

PONTIANAK - Pimpinan definitif DPRD Provinsi Kalbar menerima Surat Keputusan (SK) penetapan dari Mendagri Tito Karnavian, Senin (11/11/2019). SK tersebut diterima bersamaan dengan pimpinan definitif DPRD Maluku Utara dan Aceh.

Satu diantara Wakil Ketua Definitif DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah yang akan dilantik pada Rabu ini menjelaskan jika SK tersebut diserahkan langsung oleh Mendagri di ruang kerjanya.

SK Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Kalbar diserahkan bersama Ketua M Kebing L, dan Wakil Ketua Prabasa Anantatur, dan Sy Amin Muhammad Assegaf.

Resmi Dilantik Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin Komitmen Bangun Harmonisasi Antar Lembaga

DPRD Kalbar Jemput SK Pimpinan Defenitif di Kemendagri, Menteri Tito Sampaikan Pesan Penting

Penyerahan SK tersebut juga disaksikan Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda).

"Pada kesempatan tersebut Mendagri memberikan arahan-arahan kepada Pimpinan DPRD," ungkap Suriansyah.

Arahan dari Mendagri Tito Karnavian, lanjut dia, diantaranya agar DPRD bersama Pemerintah Daerah hendaknya tidak menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang bisa menghambat investasi.

"Kita semua bertanggungjawab melancarkan urusan investasi untuk tujuan pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja," ucapnya menirukan arahan Mendagri.

Kedua, lanjutnya, pentingnya stabilitas keamanan dan politik untuk memperlancar perekonomian.

Ketiga, meningkatnya angka harapan hidup dan bonus demografi menyebabkan pemerintah harus menyediakan lapangan kerja lebih banyak

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved