Pemkab Mempawah Gelar Laboratorium Inovasi, Jadi Program Reformasi

Ismail mengatakan kegiatan ini sesuai Perbub Mempawah Nomor 51 Tahun 2019 tentang Road Map Reformasi Birokrasi

Pemkab Mempawah Gelar Laboratorium Inovasi, Jadi Program Reformasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Pendampingan Pelaksanaan Inovasi Perangkat Daerah dalam Rangka Akselerasi Pelayanan Pada Pemerintah Kabupaten Mempawah Melalui Laboratorium Inovasi, di Aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (11/11). 

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Pendampingan Pelaksanaan Inovasi Perangkat Daerah dalam Rangka Akselerasi Pelayanan Pada Pemerintah Kabupaten Mempawah Melalui Laboratorium Inovasi, di Aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (11/11).

Sekertaris Daerah Mempawah, Ismail mengatakan kegiatan ini sesuai Perbub Mempawah Nomor 51 Tahun 2019 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Pemrintah Kabupaten Mempawah 2020-2024.

"Pelaksanaan Inovasi ini merupakan salah satu program reformasi birokrasi, dimana inovasi daerah merupakan salah satu area reformasi birokrasi yaitu area pelayanan publik," ujar Ismail.

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Landak Harap Jadi Semangat Berinovasi Anak Bangsa

Rawak Hilir Raih Penghargaan Desa Inovasi Program Nasional 2019

Menpan RB Verifikasi Pengadilan Negeri Pontianak Menuju WBK-WBBM, Apresiasi Inovasinya

Karena itulah menurut dia pendampingan ini dilakukan dengan difasilitasi oleh Pusat Inovasi Manajemen Pengembangan ASN Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Kita dibantu LAN dalam hal ini memberikan materi dan pendampingan dalam hal inovasi melalui laboratorium inovasi di lingkungan Pemkab Mempawah," katanya.

Laboratorium Inovasi ini diharapkan olehnya dapat mendorong perangkat daerah dalam menciptakan dan merumuskan inovasi. Baik itu menurutnya dalam hal penyelenggaraan tata kelola pemerintah maupun pelayanan publik.

"Jadi melalui laboratorium ini peserta dari perangkat daerah akan dibimbing dalam mengidentifikasi permasalahan yabg dihadapi. Baik itu yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas, merumuskan ide inovasi yang diperlukan untuk menyelaraskan permasalahan yang dihadapi serta menerapkan ide inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan," katanya.

Karena itu ia berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Sehingga diharapkan pula olehnya dengan berbagai inovasi tersebut akan mendorong kabupaten Mempawah menjadi lebih baik dalam hal tata kelola pemerintahan, maupun pelayanan publik.

"Tentu kita perlu komitmen bersama untuk mewujudkan ide-ide inovasi tersebut, dan saya harapkan peserta dapat mengikuti laboratorium inovasi ini dengan baik. Agar kedepan kita mampu melahirkan ide-ide inovasi cemerlang yang dapat diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved