Kongres ke II Partai Nasdem, Sy Abdullah Puji Pidato Politik Surya Paloh

Menurutnya Surya Paloh merupakan orator ulung yang selalu memompa semangat seluruh kader partai nasdem di seluruh Indonesia.

Kongres ke II Partai Nasdem, Sy Abdullah Puji Pidato Politik Surya Paloh
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sy Abdullah Alkadrie 

Ratusan Kader dan Fungsianaris Partai Nasdem Kalbar ikut meramaikan pembukaan Kongres ke II Partai Nasdem yang resmi dibuka pada Jumat (8/11/2019) malam kemarin di JIExpo Kemayoran.

Ketua DPW Partai Nasdem Sy Abdullah Alkadrie didapuk oleh Steering Comittee membawakan doa pada opening ceromonial Kongres II Partai Nasdem.

Dirinya juga menyampaikan rasa kagumnya atas pidato politik Ketua Umum Partai Nasden Surya Paloh dihadapan ribuan kader partai nasdem di arena kongres.

Menurutnya Surya Paloh merupakan orator ulung yang selalu memompa semangat seluruh kader partai nasdem di seluruh Indonesia.

"Persepsi yang ingin dibangun partai nasdem itu adalah bagaimana kita ingin mengembalikan rasa persatuan yang utuh, usai pemilu yang membuat masyarakat menjadi terpolarisasi," ujarnya.

Kongres NasDem, Sy Abdullah Alqadrie Singgung Hubungan dengan Partai Luar Pemerintah Hingga Anies

Berkongres di Unsika, ILMISPI Usung Tema Transformasi Sosial-Politik Indonesia Pasca 2019

Fraksi NasDem, Minta Kaji Ulang SK Perhentian Kepala Desa Dungun Laut

Ia menambahkan pihak yang berada di dalam pemerintahan silahkan bekerja dan mendukung jalanya pemerintah sementara pihak-pihak yang berada diluar juga bisa mengawal dan mengkritisi pemerintahan secara konstruktif.

"Sekarang pemilu sudah usai, silahkan mereka yang ada diluar. Tetapi yang perlu diingat bahwa mereka yang ada diluar pemerintah bukan musuh kita," ujarnya.

Menurutnya ada hal yang lebih penting, yakni kepentingan akan bangsa dan kepentingan nasional yang harus lebih diutamakan, di antaranya soal persatuan, kedaulatan dan keutuhan NKRI, empat pilar kebangsaan yang telah menjadi konsesi nasional yang saat ini agak diganggu.

"Hal itu yang harus kita samakan. Apa yang menjadi dilakukan pak surya paloh sangat besar untuk bangsa ini. Beliau telah melakukan sejumlah lompatan-lompatan untuk kepentingan bangsa dan sebagai partai yang ada didalam koalisi beliau sudah membuka keran-keran komunikasi dengan unsur diluar partai koalisi," ujarnya. (*/dan)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved