DPRD Kalbar Jemput SK Pimpinan Defenitif di Kemendagri, Menteri Tito Sampaikan Pesan Penting

Pemerintahan daerah agar membantu presiden mewujudkan Indonesia menjadi negara empat besar perekonomian dunia.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kalbar Terpilih M Kebing L bersama dengan tiga unsur Pimpinan DPRD Kalbar terpilih terima SK Pimpinan Defenitif dari Mendagri RI Tito Karnavian, Senin (11/11/2019) 

DPRD Kalbar Jemput SK Pimpinan Defenitif di Kemendagri, Menteri Tito Sampaikan Pesan Penting

PONTIANAK - Ketua DPRD Provinsi Kalbar terpilih M. Kebing L bersama dengan tiga unsur pimpinan DPRD Kalbar Terpilih di antaranya Suryansyah dari Partai Gerindra, Sy Amin Muhammad dari Partai Nasdem dan Prabasa Anantatur dari Partai Golkar menerima SK Pimpinan Definitif langsung dari Mendagri RI Tito Karnavian di Ruang Kerjanya, Senin (11/11/2019).

Para Ketua DPRD Kalbar dan unsur pimpinan Terpilih menerima SK tersebut bersamaan dengan para pimpinan DPRD Definitif dari Provinsi Maluku Utara dan Aceh.

Hadir pula pada penyerahan SK Definitif Pimpinan DPRD tersebut Dirjen Otonomi Daerah. Penyerahan SK dilaksanakan mulai pukul 11.30 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Rabu Ini Pimpinan DPRD Kalbar Definitif Dilantik

SK Pimpinan DPRD Kalbar Telah Ditandatangani Mendagri, AKD Terus Dibahas

Pada kesempatan itu, Mendagri RI Tito Karnavian juga memberikan arahan kepada para Pimpinan DPRD di tiga Provinsi tersebut di antaranya Agar DPRD bersama Pemerintah Daerah tidak menerbitkan Perda yang bisa menghambat investasi.

"Kita semua bertanggung jawab melancarkan urusan investasi untuk tujuan Pertumbuhan eknomi dan penciptaan lapangan kerja," ujarnya

Selain itu Pentingnya stabilitas keamanan dan politik untuk memperlancar perekonomian.

Meningkatnya angka harapan hidup dan Bonus demografi menyebabkan pemerintah harus menyediakan lapangan kerja lebih banyak, agar SDM Produktif yang ada tidak menyebabkan tingginya angka kriminalitas dan ketidakstabilan polutik akibat pengangguran.

Pemerintahan daerah agar membantu presiden mewujudkan Indonesia menjadi negara empat besar perekonomian dunia.

Karena kita punya SDM dan SDM serta luas wilayah yang besar, dengan mencapai pertumbuhan ekonomi diatas 5 persen, stabilitas pilitik dan keamanan dan peningkatan SDM.

Pemda harus ikut berperan dalam mencapai keinginan presiden untuk fokus pada pembangunan SDM sambil melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk memperlancar konektifitas dan akses pembangunan. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved