SSCASN Terkini

CPNS Kubu Raya Resmi Dibuka, Berikut Formasinya

Ia pun mengatakan dari 227 formasi CPNS di Kubu Raya. Lebih besar akan di fokuskan untuk sektor pendidikan dan kesehatan.

CPNS Kubu Raya Resmi Dibuka, Berikut Formasinya
TRIBUN PONTIANAK/ZULKIFLI
Pembukaan soal tes CPNS (K2) yang disaksikan Sekda Kubu Raya dan Kepala BKD Kubu Raya diSMPN 1 Sungai Raya, Minggu (3/11/2013). Soal tes terbagi dua kemampuan yakni Tes Kemampuan dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). 

KUBU RAYA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kubu Raya sudah resmi dibuka, sebanyak 227 formasi, Senin (11/11/2019).

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kubu Raya, M. Noh menuturkan tahun ini pendaftaran melalui sistem online, yang dapat akses di website https://sscasn.bkn.go.id

"Kita sudah buka online dan proses verifikasi dokumen juga melalui online. Untuk jaringan sudah kita koordinasikan dengan Kominfo Kubu Raya," jelasnya, Senin (11/11/2019).

Berdasarkan, keputusan Kem
Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 398, 27 September 2019. Pendaftaran CPNS di Kabupaten Kubu Raya berlangsung dimulai pada 11 sampai dengan 24 November 2019.

Ketapang Bakal Umumkan Kembali Pembukaan Pendaftaran CPNS Baru Malam Ini

Kepala BKPSDM Singkawang Ingatkan Formasi CPNS Harus Linier dengan Pendidikan

Kota Singkawang Miliki 146 Formasi CPNS 2019, Cek dan Unduh Formasi Lengkapnya

"Situs pendaftaran dapat diakses selama 24 jam," sebutnya.

Ia pun mengatakan dari 227 formasi CPNS di Kubu Raya. Lebih besar akan di fokuskan untuk sektor pendidikan dan kesehatan.

"Pendidikan di bagian guru, sementara kesehatan untuk di puskesmas serta operasional Rumah Sakit Baru di Kubu Raya," imbuhnya.

Lebih lanjutnya, ia menyatakan terkait petunjuk teknis alur pendaftaran CPNS sudah diterima dan dapat diakses melalui situs www.kuburayakab.go atau media sosial facebook, yakni https://www.facebook.com/BKPSDMKKR/ ataupun di link https://bit.iy/2CvE1L6.

"Saat ini kita mengikuti aturan dari Menpan dan dari BKPSDM juga sudah siap, saat ini tidak ada kendala," terangnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada pelamar yang hendak mendaftar agar melengkapi persyaratan serta mengisi data berdasarkan fakta.

"Untuk CPNS agar mengisi data secara valid, jangan pernah merekayasa. Jika saat verifikasi dinyatakan lulus, namun data tidak benar, maka akan kami diskualifikasi," tegasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved