Rawak Hilir Raih Penghargaan Desa Inovasi Program Nasional 2019

Bupati Sekadau Rupinus, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Desa Rawak Hilir

Rawak Hilir Raih Penghargaan Desa Inovasi Program Nasional 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sekadau Rupinus saat menerima penghargaan Desa Inovasi untuk Desa Rawak Hilir -- 

SEKADAU - Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau memperoleh penghargaan sebagai desa inovasi pada program Nasional Inovasi Desa Tahun 2019.

Penghargaan Desa Inovasi Rawak Hilir  diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi kalimantan Barat Sutardmiji dan Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar.

Penyerahan penghargaan ini diterima Kepala Desa Rawak Hilir Azis pada Rapat Koordinasi PID ke 2 Provinsi Kalimantan Barat, yang bertempat di Hotel Kini Pontianak, 3-6 November 2019.

Tak hanya penghargaan Desa Inovasi. Desa Rawak Hilir juga mendapatkan kepercayaan sebagai penyalur LPG 3kg melalui BUMDES Kematu Jaya.

Menpan RB Verifikasi Pengadilan Negeri Pontianak Menuju WBK-WBBM, Apresiasi Inovasinya

Kementerian PUPR Dorong HPJI Kembangkan Inovasi Pembangunan Jalan

Ketua STKIP Melawi Ucap Selamat Pada Kades Melana Raih Penghargaan Inovasi Desa PID Tingkat Nasional

Bupati Sekadau Rupinus, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Desa Rawak Hilir yang telah sukses membangun kemitraan bersama masyarakat dan pihak swasta melalui Bumdes kematu jaya.

Rupinus berharap, desa-desa lain yang ada di Kabupaten Sekadau juga dapat memanfaatkan kegiatan bursa inovasi desa. Sehingga dapat mereplikasi program-program inovasi sesuai dengan karakteristik desanya.

Ia juga mengingatkan agar perangkat desa tidak bekerja sendiri, namun dapat melibatkan setiap kelompok masyarakat yang ada didesanya.

“Kita berharap dengan hasil inovasi Desa Rawak Hilir akan melahirkan ide-ide baru bagi desa lain di Kabupaten Sekadau," ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved