Norsan Ajak Generasi Saat Ini Tanamkan Semangat Perjuangan Pahlawan dan Atasi Persoalan Bangsa

Saat ini generasi yang ada tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang ada.

Norsan Ajak Generasi Saat Ini Tanamkan Semangat Perjuangan Pahlawan dan Atasi Persoalan Bangsa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat melakukan penghormatan kepada Bendara Merah Putih¬† pada upacara 10 November.¬† 

Norsan Ajak Generasi Saat Ini Tanamkan Semangat Perjuangan Pahlawan dan Atasi Persoalan Bangsa

PONTIANAK - 10 November merupakan Hari Pahlawan, sebagai momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah membela bangsa Indonesia pada itu.

Beragam cara dilaksanakan masyarakat kini untuk mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini, sudah kelaziman bahwa pemerintah selalu mengadakan upacara, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kali ini menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilangsungkan di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (11/11/2019).

DAFTAR Peserta Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Super Skill (LKBBSS) 2019 Kota Pontianak

FPPD Gelar Kegiatan Ngopi Millenial

Ria Norsan meminta momentum adalah upaya menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan dan bagaimana bagaimana menginplementasikannya dalam kehidupan.  

Saat ini generasi yang ada tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang ada.

Kemudian saat ramah tamah Hari Pahlawan bersama para Legiun Veteran, Pepabri, Dewan Harian Daerah Angkatan 45 dan para Pejuang  di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Norsan menyatakan kali ini mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini“.

Tentu perjuangan generasi saat ini, perjuangan tidaklah mengangkat senjata dan Norsan menegaskan Hari Pahlawan ini harus dimaknai juga untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air, kepedulian dan kebersamaan untuk mengatasi berbagai masalah yang melanda bangsa Indonesia. 

VIDEO: Kebakaran di Siantan Renggut Nyawa Lansia, Ini Keterangan Anak Korban

"Berbagai permasalahan yang kita hadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, keterpencilan, kesehatan, pendidikan sampai pada bencana alam serta masalah sosial lainnya, bersama-sama memerlukan perhatian dan keseriusan kita untuk menanggulanginya," ucap Norsan.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kepedulian kebersamaan dan rela berkorban sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai  modal untuk menyelesaikan masalah bangsa. 

Ia yakin , apabila seluruh elemen bangsa memiliki kesadaran untuk mengamalkan semangat nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, maka rasa cinta tanah air dengan sendirinya akan meningkat dan tidak akan mudah terprovokasi dan sebaliknya.

Ia mengajak rapatkan barisan, berjuang membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sehingga persoalan bangsa dapat diatasi, sekaligus dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh kedepan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved