Masyarakat Adat Ayoung Tao Ketungau Gelar Mubes Kedua Setelah 7 Tahun Fakum

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 Hari, mulai dari tanggal 9-10 November 2019," terang Subarno.

Masyarakat Adat Ayoung Tao Ketungau Gelar Mubes Kedua Setelah 7 Tahun Fakum
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua panitia kegiatan Seminar dan Musyawarah Besar 

SEKADAU - Masyarakat Adat Ayoung Tao Ketungau menggelar Seminar dan Musyawarah Besar dengan Tema " Melalui Musyawarah Besar Ini Kita Lestarikan Nilai2 Budaya dan Adat Istiadat Atoung TaoKetungau", yang dilaksanakan di gedung Ketaketik Sekadau, Sabtu (9/11/2019).

Mubes yang dihadiri langsung oleh Bupati itu berlangsung semarak yang dibuka Tari Nyambuik Temenggeung Adaek Dari Sanggar Batu Berasau dan Telago Benuing.

Selaku Ketua Panitia, Paulus Subarno menjelaskan kegiatan Ayoung Tao tersebut adalah Mubes kedua di Kabupaten Sekadau setelah sebelumnya Mubes pertama telah dilaksanakan 7 tahun silam.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 Hari, mulai dari tanggal 9-10 November 2019," terang Subarno.

PD AMAN Sekadau Nilai Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat adalah Penting dan Mendesak

Aman Kalbar Dukung DPRD Sahkan Raperda Masyarakat Adat

Musyawarah Masyarakat Adat Wilayah Kalbar III, Bupati Sanggau: Masyarakat Adat Harus Berdaulat

Adapun rangkaian kegiatan itu diantaranya akan di laksanakan Seminar yang diharapkan nantinya usai seminar tersebut berlangsung, dapat menciptakan suatu produk seperti buku yang berisi tentang Adat istiadat Ketungau.

Selain diadakannya seminar, kegiatan Ayoung Tao Ketungau juga akan melaksanakan pemilihan ketua, dan pengurus organisasi. Serta melaksanakan musyawarah terkait AD ART Ayoung Tao Ketungau di Kabupaten Sekadau.

"Sedangkan untuk tujuan dari kegiatan Ayoung Tao Ketungau ini adalah untuk menggali potensi sumber daya, baik alam maupun manusia yang ada di Kabupaten Sekadau," ujar Ketua Panitia Paulus Subarno.

"Dan selanjutnya mensosialisasikan Program Pemerintah Daerah seperti dalam bidang pertanian, yang juga berkaitan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sekadau," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kal-Bar, Martinus Sudarno,SH, Anggota DPRD Provinsi Kal-Bar, Aron, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau,Paulus Yohanes.

KBO Satbinmas Polres Sekadau Ipda Lijana Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau,Yapet Simon,SH. Kadis Kominfo Kabupaten Sekadau Sekaligus Ketua Ayoung Tao Kabupaten Sekadau Sabas, Ketua DAD Kabupaten Sekadau Welbertus Willy, serta seluruh peserta peserta yang berjumlah 300 Orang.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved