Kongres NasDem, Sy Abdullah Alqadrie Singgung Hubungan dengan Partai Luar Pemerintah Hingga Anies

Hal tersebut, menurutnya, suatu hal yang harus dilakukan, berkaitan dengan untuk kepentingan keutuhan NKRI.

Kongres NasDem, Sy Abdullah Alqadrie Singgung Hubungan dengan Partai Luar Pemerintah Hingga Anies
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Anggota DPR RI, Sy Abdullah Alqadrie 

PONTIANAK - Ketua DPW NasDem Kalbar, Sy Abdullah Alqadrie memastikan jika pihaknya secara aklamasi mendukung Surya Paloh kembali memimpin partai.

"Kongres NasDem berjalan lancar, seluruh daerah secara bulat minta Pak Surya Paloh tetap jadi ketua umum Partai NasDem," katanya, Minggu (10/11/2019).

Terhadap keberadaan NasDem di pemerintahan, kata Sy Abdullah, tetap, namun juga menjalin komunikasi baik dengan partai pemerintahan maupun diluar pemerintahan.

Membaca Manuver NasDem, Sindiran Jokowi Aksi Berpelukan Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Imam

Fraksi NasDem, Minta Kaji Ulang SK Perhentian Kepala Desa Dungun Laut

Fraksi NasDem, Minta Kaji Ulang SK Perhentian Kepala Desa Dungun Laut

Hal tersebut, menurutnya, suatu hal yang harus dilakukan, berkaitan dengan untuk kepentingan keutuhan NKRI.

Terkait kehadiran Anies Baswedan, Sy Dul sapaan akrabnya menerangkan jika kehadiran orang nomor satu di Jakarta tersebut dalam konteks kepala daerah.

"Pak Anies Baswedan beliau sebagai Gubernur DKI, NasDem menyelenggarakan kongres di DKI, beliau sebagai tuan rumah wajar dong menyambut peserta," jelasnya.

Terlebih, kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, secara emosional Anies Baswedan merupakan deklarator dari ormas Nasional Demokrat.

"Artinya beliau sebagai kepala daerah khusus ibu kota dan juga walaupun bagaimana manifesto Nasional Demokrat itu diimplementasi terhadap gerakan perubahan atau restorasi di Partai NasDem, Pak Anies satu diantara pembaca manifesto ormas Nasional Demokat bersama bu Khofifah," terangnya.

Saat ditanya peluang menjadi pengurus DPP, wakil rakyat dari Kalbar ini menjelaskan, jika sepenuhnya kewenangan Surya Paloh.

"Kita lihat saja nanti untuk pengurus DPP, artinya kita serahkan saja, karena baik wilayah maupun DPP sama saja, tapi kalau saya disuruh milih DPW lebih strategis, namun kita serahkan semuanya pada Pak Surya Paloh, sebagai kader partai kita siap ditempatkan," ucap dia.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI dua periode ini pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan sekreteriat DPW NasDem Kalbar.

Termasuk, ucap dia, kontribusi dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang saat pilkada diusung oleh NasDem.

"Selain itu, hasil dari gotong-royong kader, dan kawan yang berpartisipasi pada Partai NasDem, Pak Gubernur kita ucapkan terima kasih, artinya didalam lima tahun ini Alhamdulillah NasDem sudah mempunyai kantor sendiri, dan didalam kongres juga sudah kita serahkan sebagai aset Partai NasDem," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved